Advertisements

AKTUALONLINE.co.id NIAS |||
Kabupaten Nias masih tergolong 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal). Demikian disampaikan Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan pencanangan laboratorium sistem merit rintisan tahun 2022 dilingkup pemkab Nias, bertempat di Ruang Oval Lantai III, Kantor Bupati Nias, Selasa (14/06/2022).

Seperti dikutip dari website niaskab.go.id dijelaskan Bupati Nias, bahwa administratif terdiri dari 10 Wilayah Kecamatan, 170 Desa, dengan jumlah penduduk ± 148.000 Jiwa. Pasca penyederhanaan organisasi, Pemkab Nias terdiri atas 31 Perangkat Daerah, dengan jumlah PNS per hari ini sebanyak 2.665 orang.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, Pencanangan Laboratorium Sistem Merit Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias menjadi Starting Point untuk beranjak mewujudkan ASN yang Profesional sebagai bagian dari reformasi birokrasi dan perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) yang bermuara kepada pelayanan publik yang berkualitas.

Sebelumnya dalam laporan Kepala BKPSDM, Efori Telaumbanua menyampaikan, kegiatan Pencanangan ini diinisiasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara sebagaimana Surat Ketua Komisi ASN Nomor B-2072/SM.00.01/06/2022 Tanggal 08 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Komisi ASN Prof. Agus Pramusinto, MDA menegaskan bahwa Pencanangan Laboratorium Sistem Merit Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias bertujuan untuk menerapkan sistem birokrasi yang lebih sederhana. ||| P.Zebua

 

 

Editor : Zul