* Masyarakat Anggap Babinsa Seperti Saudara

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Perastyo melakukan pemotongan pita dalam rangka peresmian 3 koramil sekaligus dilingkungan Kodim setempat.

Adapun ketiga Koramil yang diresmikan diantaranya Koramil 08/Blangpegayon, Koramil 09/Putri Betung dan Koramil 10/Pantan Cuaca. Kegiatan tersebut berlangsung di Koramil 08 Blangpegayon Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, pada hari Selasa (11/10/21).

Dalam kesempatan itu Bupati Gayo Lues H. muhamad Amru mengatakan dengan meningkatnya status dari 3 Pos ramil menjadi koramil definitif diharapkan sejalan dengan meningkatnya pengabdian TNI bagi masyarakat. Kehadiran TNI sangat membatu pemerintah tidak hanya untuk keamanan, namun juga membatu mewujudkan visi misi Pemerintah menuju Gayo Lues yang Islami mandiri dan Sejahtera.

“Koramil merupakan mitra bagi Pemerintah Gayo Lues yang selama ini dinilai sangat mendukung menjalankan program-program Pemerintah, jajaran Koramil dengan sikap yang begitu ramah tamah bekerja sama mewujudkan serta menggairahkan masyarakat untuk bekerja dengan melakukan berbagai upaya, seperti bersosialisasi dan memberi penyuluhan” sebutnya.

Dengan diresmikannya 3 koramil ini, Bupati juga menginginkan agar kemitraan TNI dan masyarakat semakin meningkat walaupun selama ini sudah cukup baik. “Kedepan TNI terus membantu pemerintah daerah menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan sungguh-sungguh berusaha lebih efektif dan efisien, sedikit bekerja besar manfaatnya” ujar Muhammad Amru.

Ditempat yang sama, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Perastyo dalam sambutannya menuturkan dengan adanya penambahan organisasi bisa menjadikan kinerja TNI lebih maksimal dari sebelumnya, tentu itupun tidak terlepas dari dukungan masyarakat, sebab TNI itu tidak bisa bekerja sendiri semuanya harus saling bersinergi.

Diresmikannya Koramil di 3 kecamatan ini, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo berharap kepada tokoh masyarakat untuk membantu TNI dalam menjalankan tugas.

“Agar tugas TNI semakin efektif, saya akan menambah jumlah babinsa di desa yang masih kosong, meskipun kekosongan tersebut belum bisa diisi sepenuhnya. Dengan personil yang ada sekarang saya terus berupaya untuk bekerja efektif dan efisien terutama untuk mengatasi kesulitan rakyat” pungkas Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo itu.

Bintang salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Blangpegayon menyampaikan dengan kehadiran TNI selama ini di tengah masyarakat cukup membantu kesulitan masyarakat dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga Babinsa itu sudah dinobatkan sebagai saudara bagi masyarakat Kecamatan Blangpegayon.

“Selama ini Babinsa sangat pro aktif berbaur dan mambantu masyarakat, para Babinsa ini selalu mementingkan kepentingan masyarakat, dan kami masyarakat Blangpegayon menganggap para Babinsa sudah seperti saudara kami” tuturnya.

Menurut Bintang, masyarakat begitu simpati terhadap anggota Danramil yang sudah berbaur dengan masyarakat, selama ini dan untuk selamanya Babinsa diharapkan agar terus melakukan bimbingan kepada masyarakat.

Turut hadir pula pada acara itu Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S.I.K, Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Kepala Pengadilan Gayo Lues, Para Persit Chandra Kiranan CBA XXVI Cabang 26 0113/ Gayo Lues, Camat Blangpegayon, Camat Putri Betung, Camat pantan Cuaca, Para Danramil Jajaran Kodim Gayo Lues, serta Perangkat desa di wilayah Kecamatan Blangpegayon.||| Syukran/Didi J

 

 

Editor : Zul