Advertisements

AKUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar Bimbingan Tehknis  (Bimtek ) P4GN dilingkungan Pendidikan , di Aula Kantor Camat Rikit Gaib Kab Gayo Lues dengan sasaran Tokoh dan Guru dilingkungan Pendidikan , Selasa (27 / 9 / 2022 ).

Advertisements

Acara Pagelaran Bimtek P4GN dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues , H.Said Sani yang diwakili Kepala DPMK, Sartika Maya Sari , S.SSTP , MA dan Kapolres Gayo Lues , AKBP Efrianza,S.I.K, yang diwakili Kasat Res Narkoba , AKP Darli, SH, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol .Inf Krismanto, S.Pd serta Kepala Kesbangpol Gayo Lues , Muhammad Noh , S.Pd ,M.AP , dan Camat Rikit Gaib,Burhanuddin,SE,Kapolsek Rikit Gaib, IPTU Masjidil Hak serta Kapolpos Aipda Agustinus Pinem, Batituud Koramil 02 RIKIT Gaib’ Pelda Budi Rahman dan dihadiri 20 peserta Penggiat P4GN dilingkungan Pendidikan Kecamatan RIKIT Gaib’.

Kegiatan Bimtek P4GN yang dilakoni BNNK dipimpin langsung Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.SI yang didampingi Penanggung Jawab kegiatan Sie P2M Aramini Fitri,S.Pd dengan moderator Camat RIKIT Gaib’ , Burhanuddin,SE.

Dalam kesempatan ituCamat Rikit Gaib yang disampaikan Sekcam Gempani ,SKM mengatakan,ditengah maraknya permasalahan remaja saat ini, salah satunya penyalahgunaan narkoba dilingkungan pendidikan dan hal ini tentunya menjadi tanggungjawab kita bersama dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba) di lingkungan sekolah .

“Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta dapat menyampaikan bahaya narkoba kepada peserta didik,” imbuhnya.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.,M.Si yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kita melihat fakta di lapangan ancaman narkoba sudah merambah ke anak remaja juga anak usia Sekolah Dasar, Para remaja dan mahasiswa yang terjerumus menjadi penyalahguna dan pecandu narkoba, dimulai dari coba-coba pakai, lalu teratur pakai. Ancaman besar lainnya, mereka diberdayakan dan direkrut menjadi bagian dari sindikat narkoba.

“Dengan kondisi tersebut taruhannya adalah masa depan bangsa karena dipastikan SDM generasi bangsa akan bermasalah jika sudah bersentuhan dengan narkoba,” tegas Fauzul Iman.

Kepala BNNK Gayo Lues,Fauzul Iman , ST.M.Si sangat berharap dari peran penting nya Kepala Sekolah dan Guru yang mampu memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya narkotika guna membentengi mereka dari penyalahgunaan narkotika .

” Selain itu, guru juga mempunyai peranan dalam pengawasan perilaku siswa dan memberikan pelayanan konseling di sekolah,” kata Fauzul Iman.

Maka dari itu kita semua harus menyatakan perang melawan narkoba dan harus berani Tolak, Rehab, dan Lapor untuk memutus mata rantai Peredaran Gelap narkoba di Kab. Gayo Lues Pungkas , Fauzul Iman , ST.M.SI ” dan

Hard Power Approach yaitu tindakan represif melalui aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam penanganan jaringan sindikat narkoba.

Smart power approach yaitu melakukan penanggulangan permasalahan narkoba dengan memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan memaksimalkannya di era digital. dan Cooperation Merupakan bekerja sama dengan instansi terkait dalam program P4GN seperti BNN, TNI/POLRI, Pemerintah Daerah dan perangkat Desa.

Lingkungan pendidikan harus berperan aktif dalam membentuk pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperlukan para siswa untuk memerangi narkoba. Agar terwujudnya Sekolah bersinar di

Kabupaten Gayo Lues khususnya di Kecamatan Rikit Gaib sebut Fauzul. Adapun Narasumber dalam kegiatan P4GN ini sebut Fauzul Iman iyalah ” Kasat Res Narkoba AKP Darli . SH dengan Materi Aspek Hukum dalam Program P4GN , narasumber selanjutnya Dandim 0113 Gayo Lues , Letkol Inf , Krismanto , S.Pd ” dengan Materi Pengembangan Karakter Individu Pengiat Anti Narkoba dan , berikut nya Narasumber dari Kepala Kesbangpol , Muhammad Noh , S.Pd , M.AP.||| Syukran

Editor : Zul