Advertisements

AKTUALONLINE.co.id BENGKALIS |||
Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi Pengurus Bengkalis Creative Network (BCN), di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin, 13 Juni 2022.

Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua BCN, Riza Zuhelmy yang memimpin rombongan kala itu. Diantaranya adalah tentang jadwal pengukuhan pengurus dan membicarakan tentang rencana anggaran BCN tahun 2023, serta sekretariat BCN.

Atas audiensi ini, Bupati Bengkalis Kasmarni, sebelumnya mengucapkan selamat dan tahniah karena telah terbentuknya pengurus BCN.

“BCN tentu kita harapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan Visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa) sesuai tugas dan fungsi BCN,” ujar Kasmarni.

Terkait pengukuhan, Kasmarni menyarankan agar dilakukan secepatnya dan berkoordinasi dengan pejabat terkait kegiatan.

Sedangkan rencana kerja dan anggaran, Kasmarni menyebutkan bahwa proses anggaran hibah itu telah diatur secara hukum dengan ketentuan-ketentuannya.

“Namun kita sarankan agar BCN berkolaborasi dengan instansi yang membidangi pergerakan BCN ini. Supaya dapat mengakomodir kegiatan yang akan dilakukan,” sebut Bupati.

Terkait sekretariat, Bupati Kasmarni menyerahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk berkomunikasi terkait tempat atau gedung mana dari aset Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dapat di tempati.

Sebagai informasi, BCN adalah salah satu organisasi yang dibentuk menjadi sebuah wadah yang dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau disingkat UMKM. ||| Fer/Red

 

 

Editor : Zul