AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Anggota Aliansi Pers, LSM & Ormas (APLO) Kabupaten Gayo Lues, Aceh, dan anggota LSM lainnya tegaskan kepada oknum LSM luar yang saat ini bergentayangan agar segera meninggalkan Negeri Seribu Bukit ini.

Pasalnya, Oknum yang mengatasnamakan salah satu lembaga anti rasuah tersebut telah meresahkan satuan kerja perangkat kabupaten karena berkeliling dari satu instansi ke instansi lain mengajukan proposal keliling.

Ketua Umum melalui Sekretaris APLO Syafaruddin Telvi yang juga merangkap koordinator LSM se Gayo Lues mengungkapkan kekecewaannya, karena akibat tingkah polah para penggiat yang mengatasnamakan lembaga anti rasuah yang mengaku berasal dari Banda Aceh tersebut telah mempermalukan lembaga lembaga lainnya yang ada di Gayo Lues.

“Kita bersama ketua APLO dan pengurus lembaga lainnya telah memperingatkan kepada oknum tersebut untuk tidak bertindak mempermalukan lembaga yang ada di Gayo Lues”, ujar Syafaruddin sembari menjelaskan pengurus APLO dan perwakilan dari lembaga lainnya telah menjumpai dan meminta agar mereka segera angkat kaki dan menghentikan aktivitas yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Sementara Bendahara APLO, Syamsul Hendra SH, yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) menceritakan, hal ini diketahui ketika salah satu kepala SKPK menyebarkan postingan di group WA Pemerintah Daerah yang bertuliskan Yth Bpk / Ibu , Ka SKPK di jajaran Pemkab Gayo Lues , berhubung saat ini maraknya para pihak yang mengatasnamakan LSM mendatangi SKPK dengan motif pengajuan Proposal / Dana untuk hal tersebut agar tidak dilayani karna bersifat pungli, demikian untuk dimaklumi CC Bpk Bupati / Wabub.

“Postingan tersebut menimbulkan tanda tanya hingga akhirnya kami para penggiat LSM sepakat untuk melacak akar masalahnya, rupanya ada LSM luar yang bergentayangan”, ujar Hendra, oleh karena itu lanjutnya, segenap penggiat LSM yang ada di gayo lues merasa keberatan atas kedatangan LSM luar tersebut , dan saat ini sudah melakukan koordinasi dan menegaskan agar mereka segera angkat kaki sebelum terbentuk atau membuat perwakilan di Gayo Lues.

Selain itu Hendra juga meminta kepada SKPK Gayo Lues koordinasi dulu sebelum memposting sesuatu yang menyangkut LSM supaya jangan terjadi ketersinggungan antara LSM dan Pemerintah Daerah. (Syukran)O dan LSM Lainnya Tegaskan LSM Yang Lakukan Pungli Angkat Kaki Dari Gayo Lues.||| Syukran

 

 

Editor : Zul