Advertisements

AKTUALONLINE.co.id SOLOK |||
Agar pendapatan asli daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Solok ada peningkatan. Maka sudah selayaknya Pemerintah daerah Kabupaten Solok memikirkan dan mencari potensi handal yang dipandang jitu dalam penambahan Pendapatan asli daerah itu.

“Salah satu jalan adalah Perusahaan Daerah Kabupaten Solok (Perumda). Bergerak di bidang perbengkelan yang setiap sangat di butuhkan. Karena bidang perbengkelan adalah solusi handal sebagai sumber PAD di daerah,”ucapnya Septrismen Sutan Putih, SH, Anggota DPRD Kabupaten Solok Minggu (24/04).

Dari pemikiran beliau, kalau perusahaan daerah bergerak dibidang perbengkelan. Kuhusus memperbaiki, menservise , dan penyediaan Suku Cadang Kendaraan Dinas Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

” Tentu saja dengan menertibkan pajak dan retribusinya. Tentunya dana APBD bisa terserap kembali dan masuk menjadi Pendapatan Asli Daerah,”sebut Septrisnen.

Menurut Politisi Garindra Kabupaten Solok itu, karena selama ini dia menilai, selama ini Kendaraan Pemerintah daerah di perbaiki oleh Pihak ketiga, dengan cara pembayaran berkala. “Kalau di hitung cukup besar juga pengeluaran dana pemerintah daerah, untuk biaya memperbaiki dan Service kendaraan dinas yang ada,”katanya.

Dari pemikiran dia, kalau perbengkelan sudah ada, ujar Septrismen, dengan mekaniknya berasal dari tenaga trampil. Yang sudah memiliki Skill dan kemampuan kerja profesional. Bisa saja berasal dari luar, atau dari para THL yang di rekrut yang punya keahlian.

“Kalau lah hal itu betul-betul disiplin. Kita meyakini, bakal berdampak baik dalan pendapatan asli daerah Kabupaten Solok,”ujarnya.

Tentunya kata Septrismen, tenaga yang digaji oleh Perusahaan Daerah, tenaga yang betul-betul yang ahli, dan bisa meningkatkan pelayanan baik kepada masyarakat, dengan Kendaraan operational yg siap dan layak jalan.

Begitu juga dibidang lain seperti Pendistribusian Pupuk dan Alat tulis Perkantoran, Kalau hal tersebut

Perusahaan Umum Daerah Kabupaten Solok (Perumda), yang bergerak di bidang tersebut. “Diyakini pendapatan Asli Daerah Kebupaten Solok meningkat setiap tahunnya,”papar Septrismen.||| Roni Natase

Editor : Zul