Advertisements

AKTUALONLINE co id BATENG ||| Momen kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia  (RI) ke-77, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman berharap daerahnya maju lebih kuat di berbagai sektor. Sinergi semua pihak dan kekompakan menjadi kunci kemajuan tersebut dapat dicapai. 

“Pagi ini kita telah melaksanakan upacara 77 tahun kemerdekaan Indonesia. Satu hal yang ingin saya sampaikan, kita Kabupaten Bangka Tengah ini tak lepas dari kebersamaan, kekompakan, dan kita ingin juga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujar Algafry Rahman usai menjadI Irup Bendera Merah Putih 17 Agustus, Rabu (17/8/22).

Dirinya bersyukur Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia masih kuat dalam menghadapi persoalan yang ada. 

“Kita bersyukur seperti apa yang dikatakan Bapak Presiden Indonesia, kita Kabupaten Bangka Tengah khususnya, Bangka Belitung dan Indonesia pada umumnya masih kuat dalam mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang ada. Khususnya daerah kita, apapun kondisinya, kita yakin bahwa kekompakan kita bersama akan membuat kita lebih kuat nantinya,” ujarnya. 

Menurutnya, Bangka Tengah saat ini fokus dalam pemulihan ekonomi masyarakat disejumlah sektor seperti pertanian, pangan, perikanan dan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam kondisi inflasi tinggi saat ini menjadi perhatian bersama. Saya menekankan kepada tiga OPD yang saya berikan perhatian penuh guna pemulihan ekonomi masyarakat. Seperti Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan dan juga Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM,” katanya. 

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan bendera pusaka kepada pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera peringatan 17 Agustus di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.

“Hal ini, untuk mengantisipasi masalah globalisasi, khusunya ancaman krisis pangan. Dia berharap OPD terkait bisa berkolaborasi demi membantu masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa mengaku siap bekerjasama dengan eksekutif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami di ligeslatif siap bekerjasama dengan eksekutif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita bersama,” ucapnya.||| Yc/**

 

 

Editur : Ah