Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Pelaksanaan apel merupakan sarana untuk mengetahui informasi terbaru tentang situasi Kamtibmas yang terjadi, selain sebagai sarana bertukar informasi pelaksanaan apel juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahannya atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

Kegiatan pelaksanan apel pagi Polres Pangkalpinang, Senin (23/5/22) Dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, dengan diawali laporan dan penghormatan pasukan, dilanjutkan pembacaan doa dan pengucapan TRI BRATA , CATUR PRASETYA oleh personil Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang.

Hadir dalam apel pagi jam pimpinan yakni Wakapolres Pangkalpinang KOMPOL Poltak Sintong, S.IK, Kabag, Kasat, Kasi, serta seluruh personel dan ASN Polres Pangkalpinang.

Dalam arahan apel pagi, Kapolres Pangkalpinang mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil atas kinerja yang telah dilakukan selama satu minggu ini.

Ada 3 (tiga) arahan penting yang disampaikan Kapolres saat apel pagi, yaitu Pertama Untuk dipedomani dan ditingkatkan seluruh personil Polres dan Polsek jajaran terkait kegiatan Vaksinasi, walaupun Pangkalpinang sudah berada dilevel 1 dan tingkat penyebaran sudah berkurang, diharapkan semua personil tidak boleh lengah dan selalu waspada, kedepankan protokol kesehatan serta berikan edukasi kepada masyarakat dengan cara humanis. Kedua, Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang telah menyerang ternak sapi masyarakat mulai meluas, untuk itu sampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik, lakukan koordinasi dengan Dinas peternakan, Bhabinkamtibmas datakan dan dampingi masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah hewan ternak ini. Ketiga, timbulkan lagi kepekaaan seluruh personil Polres pangkalpinang dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas), masyarakat di wilayah hukum Polres pangkalpinang.

Lanjut Kapolres, agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, sehingga pada hari pelaksanaannya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolres juga menambahkan, agar setiap personil dapat membudayakan hidup bersih dalam kehidupan sehari hari, seperti membuang sampah pada tempatnya.

Diakhir pelaksanaan apel pagi, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H juga memberikan motivasi bagi seluruh personil agar tetap selalu semangat, dan jauhkan segala pelanggaran yang dapat merusak dan menurunkan marwah Polri.||| Min/**

 

 

Editur : Redaksi