22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Kepala UPTD Dinas SDA BMBK Medan Ancam Ketua LSM Suara Proletar Terkait Patching Jalan T. Amir Hamzah

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Medan II Hanya gara-gara mengkonfirmasi sumber dana dan kondisi jalan sebelum dilakukan patching atau perbaikan, Kepala UPTD Medan Barat Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina dan Bina Konstruksi (SDA BMBK) Kota Medan, AS mengancam akan melaporkan Ketua LSM Suara Ploretar, Ridwanto Simanjuntak ke Polisi.

“Jika tidak benar berita bapak ini apakah Bapak siap saya laporkan,” ungkap Ridwanto, Selasa (20/2/2024) siang membeberkan pesan dari AS kepadanya.

Mulanya, Ridwanto meminta klarifikasi  lewat surat nomor 01/LSM-SP/II/2024 kepada walikota Medan pada 6 Februari 2024, dan melayangkan surat nomor 02/LSM-SP/II/2024 yang ditujukan kepada kepala dinas sumber daya air, bina marga dan bina konstruksi kota Medan soal patching jalan di kawasan T. Amir Hamzah.

Menurut Ridwanto, patching yang dilakukan pada 30 Januari 2024 menyalahi. Pasalnya, patching dilakukan meskipun belum jalan T. Amir Hamzah Medan masih dalam kondisi mulus. Selain itu, dana perbaikan juga masih menjadi tanda tanya, mengingat anggaran APBD Tahun 2024 belum diketok, sedangkan dana kas tahun 2023 telah tutup buku.

“Tolong dong dibuktikan bahwa di Jl.T.A Hamzah dimana patching dilakukan memang benar-benar telah mengalami kerusakan sebelum patching dilakukan. Dan dari mana sumber dana yang dipergunakan mengingat patching yang dilakukan adalah pada akhir Januari 2024,” bebernya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan Kepala UPTD Medan Barat Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina dan Bina Konstruksi (SDA BMBK) Kota Medan, AS yang dihubungi Aktual Online belum juga mau memberikan konfirmasi. II Prasetiyo

Baca Selanjutnya

Berita lainnya