22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Kapolres Sergai Hadiri Penanaman Mangrove Serentak di 77 Lokasi Dilakukan Jajaran TNI-AL

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id SERGAI |||
Dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I.K ,. M.I.K , Berkesempatan Melakukan Penanaman Mangrove Serentak Di 77 Lokasi Jajaran TNI – AL di Desa Bagan Kuala , Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai yang digelar Serentak Di Seluruh Jajaran TNI – AL Se – Indonesia , Selasa (26/07/2022).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak bersama 77 Lokasi di Indonesia , dengan menanamkan 1.000.377 Bibit Mangrove dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margonon Yang Dilakukan Secara Virtual.

Usai mengikuti pembukaan kegiatan , dilanjutkan dengan Penanaman Mangrove oleh Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djarko Wibowo , Mewakili Pangdam I / BB Brigjen TNI Immer HP Butar Butar , Kapolda Sumut diwakili Dir Polairud Kombes Pol. Toni Ariadi , S.H , Bupati Serdang Bedagai , H. Darma Wijaya , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I,K ., M.I.K Beserta Forkopimda dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djarko Wibowo ., Mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen terus melakukan konservasi guna mempertahankan lingkungan pantai seperti yang kita Lakukan Hari ini di Kecamatan Tanjung Beringin.

“ Hari Ini Lantamal I Belawan melakukan Penanaman 20.000 Bibit Pohon Mangrove di Lahan 12 Hektar Pinggiran Pantai Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin ,” bilang Laksamana Pertama Johanes.

Sementara itu , Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud , S.I.K ., M.I.K Sangat mengapresiasi kegiatan Penanaman Mangrove yang dilakukan oleh TNI – AL ,

“Kami sangat mendukung untuk mempertahankan Mangrove yang ada di Pesisir Pantai Tanjung Beringin ini , dan mengajak kepada masyarakat sekitar untuk bersama – sama menjaga kelestarian ekosistem pantai ”, Pungkas AKBP Dr. Ali.||| Samsidar Saragih

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya