20.4 C
Indonesia
Jumat, 12 Juli 2024

Pasar Buah Tahap II di Pasaraya MMTC Resmi Dibuka

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id DELISERDANG |||
Pasaraya MMTC terus berinovasi dan selalu mendengar aspirasi para pedagang. Pada pembukaan itu dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Jono (ayah Alwi), Alwi, Silvia William, Drs Rosa Syarifudin dan Drs Tengku Achmad Tala’a.

Pembukaan Pasar Buah Tahap II di Pasaraya MMTC berlangsung di Jalan Willems Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (02/07/2022).

Pembangunan pasar buah tahap II ini dilakukan untuk mendengar aspirasi para pedagang, terutama pedagang buah. Sebelumnya, lokasi pasar buah sudah dibangun dengan menyediakan 87 kios, namun tingginya minat pedagang buah, lapak yang disediakan sudah habis.

Pasar Buah Tahap II di Pasaraya MMTC itu sebanyak 96 kios yang disediakan kepada pedagang.Hingga saat ini sudah 51 kios yang sudah laku.

Komisaris Pasaraya MMTC, Drs Tengku Achmad Tala’a dalam sambutannya mengatakan pasar buah tahap II ini untuk memenuhi aspirasi pedagang agar manajemen membangun pasar buah.

“Pembangunan ini dilakukan atas permintaan para pedagang buah yang ingin agar kios dibangun lagi,” katanya.

Tala’a juga mengapresiasi Alwi yang sangat peduli terhadap UKM. Ini dibuktikan dengan pembangunan Pasaraya MMTC yang menyediakan ribuan kios di pajak basah dan kering. Ribuan pedagang mengadu nasib di kios yang modern tersebut.

“Ini merupakan pajak modern, penuh aspirasi, bersih, tenteram dan keamanan terjamin. Untuk itu saya meminta Junaidi selaku kepala pengamanan di sini tetap menjaga keamanan yang sudah baik selama ini,” pinta Tala’a.

Herianto selaku Ketua Yayasan Sekolah Cinta Budaya mengapresasi pembangunan pajak buah tersebut. “Saya sangat salut kepada Pak Alwi yang peduli terhadap UKM. Saya selalu ingat apa yang dikatakannya, dia tak suka dibilang para pedagang kaki lima, makanya sia selalu membuat pedagang terhormat dan menyediakan pajak yang modern seperti ini,” ujarnya.

Herianto juga tak lupa mengucapkan ulang tahun ke-91 kepada Jono orang tua dari Pak Alwi. “Semoga Pak Jono diberi panjang umur hingga 100 tahun,” jelasnya.

Demikian juga Drs Roma Simare Mare selaku Ketua Pedagang mengatakan pembangunan pajak buah tersebut sangat baik. ”Semoga Pajak Buah ini dapat digunakan pedagang untuk mencari makan, menyekolahkan anak dan lainnya,” ujarnya.

Roma menambahkan, Pajak Buah Tahap I yang dibangun 87 kios. Namun seluruh kios sudah terisi, sehingga pedagang berjualan di pajak sayur.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Alwi yang mendengar aspirasi pedagang,” ujarnya.

Roma juga mengatakan, bagi pedagang diberi ‘hadiah’ yakni gratis sewa tiga bulan, hanya membayar maintenance. “Pokoknya kita tak akan memberatkan pedagang di sini, namun membuat mereka nyaman dan tenang mencari makan,” tegasnya.

Sedangkan Camat Percut Sei Tuan, Ismail SP juga mengapresiasi pembangunan Pajak Buah tahap II ini. Menurutnya, pembangunan tersebut akan membantu pedagang terutama pedagang buah yang ada di daerah tersebut.

“Ingin sangat potensial karena kawasan ini asa perkantoran, perumahan dan perguruan tinggi yang nantinya dapat membantu perekonomian warga,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan kepada anak panti sosial.

Grand opening semakin terasa spesial. Pasalnya, Jono ayah kandung Alwi merayakan HUT ke-91.Jono bersama anaknya dan pengurus lainnya didaulat memotong pita.

Turut hadir Syarifuddin Rosa selaku Direktur Pasaraya MMTC, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, S.T., S.I.K., mewakili Koramil Percut Sei Tuan, Ketua PP Percut Sei Tuan, Junaidi, Ustad Suheri dan ratusan pedagang di MMTC.

Di Pasaraya MMTC ini, juga ada kuliner yakni Pajak Kedan, mesjid, ATM galery, kantor pos, bank dan plaza. ||| Zul/Bhirink

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya