23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

FAM-SU Minta Usut Proyek di Dinas Perkim Kabupaten Serdang Bedagai

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN|||
Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya dari Forum Aspirasi Mahasiswa Sumatera Utara (FAM-SU) mendatangi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) Jalan Ahmad Yani Nasution  Medan, Selasa (31/6/2022).

Dalan orasinya menyampaikan ada beberapa poin terkait dugaan korupsi di Dinas Perumahan Dan Kawasan permukiman kabupaten Serdang Bedagai dugaan korupsi pada proyek Program DAK Afirmasi dan reguler program Sanitasi berbasis Masyarakat (Sanimas) TA.APBD 2018 di dinas Perkim Kab.Serdang Bedagai di 19 desa di kabupaten Serdang Bedagai dengan Pagu Anggaran Lebih Kurang Rp.11.600.0000.000,00 yang di duga kuat sampai saat ini masih banyak yang tidak bisa di manfaatkan.

Sementara itu Kordinator lapangan Marjan Fata Harahap dalam orasinya meminta kepada kejaksaan tinggi Sumatera Utara agar memeriksa Kepala dinas Perkim PPTK,PPK, dan Memeriksa Direktur CV.Mitra Unggul Sanitasi Terpadu yang mengerjakan progam tersebut tanpa adanya mekanisme Pengadaan Barang dan jasa.

Aksi ini pun di tanggapi oleh perwakilan kejaksaan tinggi Sumatera Utara, Staf Intelijen, Elizabet.

Elizabeth mengarahkan para pendemo Sebaiknya informasi ini ditindak lanjuti dengan menyampaikan data data dan fakta dengan menyampaikan ke gedung PTSP beruapa laporan.

Kemudian para aksi pun berjanji akan datang kembali mengawal tindak tindakan lanjutkan dari pihak penegak hukum atas dugaan korupsi ini dan membubarkan diri setelah fhoto bersama.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya