23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Kadishub Babel Pimpin Rapat Rencana Pembangunan Terminal Penyeberangan Bakit dan Mantung

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asban Aris Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Terminal Penyeberangan Bakit (Kabupaten Bangka Barat) dan Mantung (Kabupaten Bangka) yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selasa (24/5/22).

Tampak hadir dalam rapat Kepala Bidang Angkutan Pelayaran Dishub Babel Nadirsyah, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Zulfakar, Perwakilan BPTD Wilayah VII, Dishub Bangka Barat PT. Timah, KSOP Pangkalbalam, Bappeda Babel, dan Bapelitbangda Bangka , serta Bappeda Bangka Barat.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan Babel Asban Aris mengatakan, rencana pembangunan terminal penyeberangan Bakit dan Mantung sudah direncanakan pada tahun 2018 namun tidak dapat dilaksanakan karena terkendala dalam hal penentuan lokasi lahan dan administrasi yang dibutuhkan.

Asban mengharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini masing-masing pihak saling mendukung rencana Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam merealisasikan pembangunan Terminal Penyeberangan Bakit dan Mantung tersebut agar terwujud konektivitas antar daerah.

“Saya harap masing masing pihak saling mendukung rencana pembangunan Terminal Penyeberangan Bakit dan Mantung dalam mewujudkan konektivitas antar daerah,” ungkap Asban.

Selain itu Kepala Dinas Perhubungan Babel Asban Aris melalui Kepala Bidang Angkutan Pelayanan Nadirsyah yang mengambil alih pimpinan rapat menyatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan koordinasi bersama pihak terkait lainnya yaitu Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk memastikan status lahan dan lokasi pembangunan terminal penyeberangan.

Nadirsyah juga meminta agar Kemenhub melalui BPTD Wilayah VII dapat memfasilitasi penganggaran melalui anggaran APBN dalam pembangunan terminal tersebut.

Sementara itu Korsatpel BPTD Wilayah VII, Wiratno mengatakan dalam pembangunan terminal Bakit dan Mantung harus jelas dulu status lahan pembangunan terminal penyeberangan Bakit dan Mantung agar anggarannya dapat difasilitasi Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah VII.

“Terkait dengan rencana lokasi lahan terminal harus disiapkan secara internal dan harus clean and clear,” ujar Wiratno.

Ditambahkannya agar pelaksanaan pembangunan Terminal Bakit dan Manjung dapat berjalan dengan baik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka belitung beserta pemda terkait harus melengkapi berkas administrasi dan segala prosedur yang telah ditetapkan dalam pembangunan terminal penyeberangan tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing pihak saling menyampaikan pendapatnya terkait dengan proses dan kendala yang dialami dalam bentuk forum diskusi.||| Mln/**

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya