23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Bersama 3 Pilar Kecamatan Polonia Problem Solving Dua Kubu Pelajar yang Tawuran

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Polsek Medan Baru bersama Unsur 3 Pilar Kecamatan Medan Polonia melaksanakan problem solving terhadap dua kubu pelajar pasca terjadinya tawuran, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan problem solving dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK diwakili Bhabinkamtibmas Kel Madras Hulu Kec Medan Polonia Aiptu Juani Sinaga, Babinsa Kel Madras Hulu Sertu Nur Wahyudi, Lurah Kel Madras Hulu Kec Medan Polonia Mustaqim Siregar SSTP.

Serta dihadiri oleh pihak Kepala Sekolah dan Guru, maupun pihak pihak pelajar dari dua kubu sekolah yang terlibat tawuran.

Bhabinkamtibmas Aiptu Juani Sinaga mengatakan kejadian tawuran itu terjadi pada Sabtu 21 Mei 2022 pukul 12.30 wib di depan Sekolah SMA N 1 Medan, diawali dengan adanya 2 Komunitas SOTO dan DW yang saling ejek-ejekan di Media Sosial.

“Akibat dari kejadian itu, salah satu pintu kaca warung pecah dan tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan hanya kerugian material,” kata Aiptu Juani.

Setelah melihat dari perkara itu, Polsek Medan Baru melalui Bhabinkamtibmas bersama dengan Unsur 3 Pilar Kecamatan Medan Polonia berinisiatif melakukan kegiatan Problem Solving.

Sementara dari hasil kegiatan mediasi yang dilakukan, Aiptu Juani mengatakan kedua belah pihak sepakat membuat kesepakatan bersama untuk saling berdamai.

“Kedua belah pihak sudah saling berdamai dan dituangkan dalam surat kesepakatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan selanjutnya ditanda tangani kedua belah pihak (Guru dan Murid),” tutup Aiptu Juani. ||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya