25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Pemkab Bangka Bentuk 5 Tim Sidak Ke Seluruh OPD – OPD

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.Id ||| Pemkab Bangka membentuk 5 tim untuk melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh OPD-OPD di lingkungan Pemkab Bangka hingga kecamatan dan kelurahan untuk mengecek kehadiran para pegawai masuk kerja usai libur dan cuti bersama nasional.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka Mulkan saat menjadi inspektur apel pagi perdana usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (09/05/22).

“Hari ini kita sudah bentuk 5 tim dipimpin pak Sekda untuk mengecek ke lapangan apakah masih ada pegawai yang tidak masuk kerja usai libur dan cuti bersama ini,” kata Mulkan.

Ditegaskannya, Pemkab Bangka tidak main-main, bila ada ditemukan pegawai yang bolos kerja akan dikenakan sanksi.

Bagi tenaga kontrak yang tidak masuk akan diberhentikan dengan tidak hormat, kami tidak main-main karena itu aturan. Bagi para ASN yang tidak masuk kerja juga akan kena sanksi, terutama yang memegang jabatan akan dibebaskan dari jabatannya baik eselon II, IIIA dan IIIB ini sudah ada ketentuannya,” tegas Mulkan.

Mulkan berharap ada kesadaran dari para pegawai agar jangan melakukan pelanggaran aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

” Kita berikan sanksi tegas ini dalam rangka membina dan mendidik para pegawai ini, bukan mau membuat mereka jadi menderita atau sengsara, tetapi ini untuk membina mereka, sebab ke depan di pundak mereka inilah Pemkab Bangka bisa melakukan perubahan dan keberhasilan, serta meraih prestasi bila para pegawai kita memiliki disiplin dan kesadaran dalam bekerja,” harap Mulkan.

Selain itu bila ada oknum pegawai yang malas atau bolos kerja dikhawatirkan akan menjadi virus bagi pegawai lainnya untuk ikut malas masuk kerja.

” Kalau kami selalu pimpinan tidak memberikan pembinaan dan ketegasan, maka lambat laun semakin banyak pegawai yang terkena dan ikut malas bekerja,” imbuh Mulkan.   

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin menambahkan akan segera ke lapangan untuk melakukan sidak ke OPD-OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

“Ini kita segera turun ke lapangan, untuk OPD mana yang dulu disidak itu rahasia, kita spontanitas datang saja ke sana. Semua tim sudah mendapatkan arahan tugasnya masing-masing,” kata Syahbudin didampingi Sekda Bangka Andi Hudirman.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan tidak ikut melaksanakan sidak, karena akan berangkat melaksanakan tugas dinas luar kota.||| Mln/**

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya