25.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Bupati Bangka Mulkan Melaksanakan Sholat Ied 1443 H Di Masjid Agung

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Pada Pukul 06.45 Wib. Senin (02/5/22) Bupati Bangka Mulkan dijadwalkan akan melaksanakan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Sungailiat

Imam Sholat Ied dijadwalkan drh H Rahmani, Wakil Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat dan Khotib Prof Dr H Hatamar Rasyid, MA.

“Masjid Agung ini masjid pemerintah daerah, karena itu saya Salat Ied di sini, karena akan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Salat Ied,” kata Mulkan usai kultum terakhir Ramadhan di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (01/5/22) sore.

Dilanjutkannya pemerintah daerah juga tidak melarang masyarakat untuk saling bersilahturahmi dan mengunjungi ke rumah masing-masing, namun tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 ini.

“Meskipun sekarang ini pemerintah pusat tidak lagi melarang atau membatasi pelaksanan Salat Ied di masjid-masjid, karena kasus aktif Covid-19 saat ini sudah melandai, namun masih ada,” ucapnya.

Ditambahkannya sesuai tradisi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa masyarakat kita saat merayakan Hari Raya Idul Fitri biasa berkumpul dan bersilahturahmi bersama anggota keluarga dengan mendatangi rumah orangtuanya, saudara dan teman kita.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka mari kita bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 dengan tetap melaksanakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman,” kata Mulkan

Menurutnya kesehatan ini sangat mahal dan sangat berharga bagi kita semuanya, bahkan tak ternilai harganya bagi kita.

“Kesehatan ini hanya untuk kita sendiri bukan untuk orang lain, sehingga kita harus antisipasi jangan sampai kesehatan kita terganggu atau sakit, karena itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ini,” harap Mulkan.||| Mln/**

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya