24.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Sosialisasi Bahaya Penggunaan Napza se-Kabupaten Bangka Tahun 2022 Dibuka Bupati Bangka

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id SUNGAILIAT ||| Sosialisasi bahaya penggunaan Napza (Narkotika, Alokohol, Psikotropika , dan Zat Aktif ) bagi Guru SD dan SMP se Kabupaten Bangka tahun 2022 dibuka Bupati Bangka Mulkan SH. MH diselenggarakan di hotel tanjung Pesona Sungailiat. Selasa (17/5/22).

Tampak hadir Bupati Bangka Mulkan SH. MH. Kepala Dinas pendidikan dan olahraga Rozali berserta jajarannya, BNN Bangka Feni januarti , Kabag Protol Romlan, para peserta guru SD dan SMP.

Sambutan Bupati Mulkan mengatakan tingkat kerawanan masalah ini ada diremaja tingkat Smp dan ini merupakan regenerasi kita kedepan yang harus kita jaga bersama-sama jangan sampai anak-anak ini terjerumus sehingga hilang harapan orang tua, untuk ini kita selaku pelayan masyarakat harus benar-benar mencegah walaupun kita masih kurang aman dan nyaman terhadap pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung dua tahun lebih.

“Inilah tugas kita untuk menjaga anak-anak jangan sampai bersahabat dengan narkoba ini akan menghancurkan terhadap masa depan para regenerasi kita ataupun masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka , dan kami selaku Kepala Daerah menngucapkan terimakasih atas pelaksanaan tes urin tanggal 9 Mei 2022 kepada Satpol PP 300 orang,” ucapya.

Mulkan mengatakan sudah mendapat hasil tes urin ada 32 orang yang bekerja dilingkungan Pemkab Bangka yang menjadi kecurigaan tetapi pada saat final ada 2 orang positip dan ada 4 orang dalam pengawasan , dan sudah saya rekomendasikan untuk yang 2 orang positif diberhentikan dengan tidak hormat.

“Tidak akan kami lindungi siapapun yang bermain dengan narkoba jangan sampai ini menjadi virus apalagi dilingkungan Pemerintahan kalau tidak dengan ketegasan kita akan dilecehkan dan dipermainkan oleh pegawai kita yang ada di Kabupaten Bangka, baik itu ASN maupun tenaga kontrak ,” tegasnya.

Harapannya kepada para guru nanti kita akan bekerja sama dengan BNN Bangka kami akan tes urin terutama para guru apakah bersahabat dengan benda haram tersebut jangan sampai ini menjadi suatu permasalahan yang ada dilingkup pendidikan ini akan kita awasi terus, karena semakin hari semakin parah terutama narkotika jenis sabu.

“Dan inilah yang harus kita tegaskan kepada anak didik kita jangan sampai merusak regenerasi kedepan apabila anak didik sudah bersahabat dan sudah ketergantungan ini jadi masalah besar, dan penyakit masyarakat lainnya yaitu dunia digital karna anak-anak sudah terjangkit dengan judi online bahkan tidak kenal waktu lagi ,dalam hal ini kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk pencegahan ini ,” tutup Mulkan.||| Mln/**

 

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya