28.4 C
Indonesia
Rabu, 21 Februari 2024

Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan Ingatkan Dinkes Antisipasi Sebaran Hepatitis

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PALAS |||
Dengan menimdaklanjuti Wakil ketua Dprd Palas Sahrun Hsb,Sebagai koordinatorr komisi B, dan mitra kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) minta Dinas Kesehatan antieipasi sebaran Hepatitis Akut yang menyerang anak -anak.

“Kita mengingatkan Dinkes agar meningkatkan kewaspadaan terhadap sebaran penyakit hipatitis akut yang telah banyak menyerang anak anak dan telah ada memakan korban,” kata Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan.

Menurutnya, belakangan ini telsh ditemukan kasus dugaan Hepatitis Akut di indikasi telah mengambil korban pada anak di Sumatera Utara ini.

Kita meminta Dinkes untuk meningkatkan kewaspadaannya dan mengantisipasi penyebaran penyakit yang berbahaya bagi anak ini,” ungkapnya, Rabu (11/05/2022).

Lebih jauh dikatakannya,Dinas Kesehatan Palas diminta untuk maksimal kan dalam pencegahan dugaan kasus Hepatitis Akut pada anak.

Kata Sahrun, sebagaimana kita ketahui kasus Hepatitis Akut diumumkan pertama kali oleh WHO 15 April 2022 dan sudah lebih 200 kasus yang dilaporkan di 20 negara dan di Indonesia sendiri dilaporkan dugaan kasus sejak bulan Mei 2022.

“Kita meminta Dinkes lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus Hepatitis Akut agar tidak menimbulkan korban didaerah ini,” tambahnya.

Sahrun juga mengingatkan, dugaan kasus ini sudah mengambil korban anak di Kota Medan pada bulan Mei 2022 ini, sehingga Dinkes untuk itu secepatnya bergerak agar tidak muncul kasus tersebut dan menjaga jangan sampai adanya korban,tandasnya.||| Agus.P

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya