22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Danrem 045/Garuda Jaya Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 0414/Belitung

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGPANDAN ||| Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA mengunjungi Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung, Senin (09/05/22).

Dalam kunjungan kerjanya di Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung Danrem didampingi Kasiintel Kasrem Kolonel Inf Dikdik Sadikin, Kasiops Kasrem Letkol Inf I. Made Putra Suartawan dan disambut langsung oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad serta anggota jajaran Koramil, selanjutnya Danrem melakukan pengecekan kantor Koramil dimulai dari Koramil 414-05/Kelapa Kampit, Dusun Padang  Desa Mentawak Kec Kelapa Kampit dilanjutkan menuju Koramil 414-03/ Gantung di jalan raya Manggar gantung Desa Selinsing Kec. Gantung serta berkunjung ke Koramil 414-02 Manggar Desa Mekar Jaya Kec. Manggar Beltim.

Dalam kunjungan tersebut Danrem berbincang-bincang mengenai tugas-tugas satuan kewilayahan yaitu Koramil serta pengarahan kepada personel dan keluarganya sehingga masing-masing prajurit paham akan tugas yang diembannya sebagai pembina keluarga, juga pembina Desa (masyarakat) yaitu tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa).

Berikutnya kepada prajurit, Komandan Korem berpesan agar selalu semangat dan berbuat yang terbaik, jujur, tulus dan ikhlas untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat bangsa dan negara.

Ini wujud menjalankan tugas pengabdian seorang prajurit selalu peka dan kehadirannya ditengah- tengah masyarakat bisa membantu kesulitan rakyat. Prajurit yang dapat memberikan solusi dan berguna bagi orang lain , sebagimana tertuang dalam Delapan Wajib TNI ” Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Selalu Pedomani Sapta Marga , Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI dalam setiap tugas dimanapun berada pasti akan berhasil kemudian jaga Nama baik satuan, nama baik institusi TNI,” tegas Danrem.||| Mln/**

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya