24.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Polres Toba Bersama Instansi Terkait Laksanakan Pengamanan di Pos PAM Pelabuhan Balige

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Kepolisian dan pemerintah Toba melaksanakan pengamanan dan pengawasan Pos Pelayanan Lebaran 2022 di tempat yang dianggap strategis yakni di Pos Pelabuhan Balige Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (04/05/2022).

Padal Pos Pelayanan di Pelabuhan Balige IPDA W Sianipar mengatakan Pos pelayanan arus mudik lebaran yang berada di Balige yang mana pos tersebut oleh TNI-Polri dan Instansi pemerintah untuk bersinergi melaksanakan pos pelayanan mudik lebaran.

Pos pelayanan yang didirikan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik lebaran agar lancar, aman dan nyaman saat dijalan. Pelayanan posko ditempati oleh sejumlah personil yang memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para pemudik lebaran. Agar dalam perjalanan merasa lancar, tertib, aman dan nyaman hingga sampai tujuan.

Pengamanan dan pengaturan tersebut dilakukan untuk memberikan kamtibmas yang kondusif bagi para pemudik. Beberapa Personil Pos Pam dikerahkan dalam kegiatan tersebut guna memastikan pemberangkatan dan kedatangan para pemudik dalam keadaan nyaman dan lancar.

Di Pos Pelayanan ini Setiap harinya kepolisian bekerja sama dengan Dinkes Toba menyediakan pelayanan vaksin bagi warga yang belum vaksin dan Tanpa dipungut biaya, ungkap IPDA W Sianipar

Kegiatan ini guna mencegah dan mendeteksi dini tentang kemungkinan adanya tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan di wilayah hukum Polres Toba pada lebaran ini.

Ditambahkannya yang paling penting
Pos pelayanan tetap mengingatkan agar warga yang menggunakan kapal selalu prokes dan selama perjalanan. Di kapal sampai ke onanrunggu Samosir. Petugas selalu mengingatkan agar tidak ada penumpang yang merokok guna keselamatan bersama dan tidak over kapasitas agar sesuai dengan SOP yang di izinkan, pungkasnya.

Warga dan para pemudik untuk berhati-hati dijalan dan saat mengendarai kendaraan bermotor harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Selain itu diharapkan kesadaran berlalu lintas bagi pemudik, terutama kelengkapan kendaraan bermotor, seperti spion, kondisi ban dan bahan bakar yang memadai.

Sudah menjadi kewajiban kami dari kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengamanan dan pengawasan arus mudik karena Polri – TNI dan instansi terkait selalu berada di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan liburan di lebaran ini.||| Benni Simamora

 

 

Editor : Zul
Sumber : Humas Polres Toba

Baca Selanjutnya

Berita lainnya