20.4 C
Indonesia
Jumat, 12 Juli 2024

Tambang Timah Ilegal Rambah HLP Bedukang, Kapolres Bangka : Kenapa Tidak Buat Laporan Resmi di Kepolisian??

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Dikonfirmasi adanya aktifitas Tambang Timah Skala besar di Kawasan Hutan Lindung Pantai (HLP) Bedukang Kabupaten Bangka, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan justru sarankan awak media membuat Laporan Polisi secara resmi.

Awalnya Indra menyebut bahwa informasi aktifitas Tambang Timah Illegal di lokasi Bedukang tersebut sudah berhenti, namun iapun akan memastikan dengan melakukan pengecekan kembali.

“Infonya sudah berhenti, belum saya cek lagi,” kata Indra, Sabtu (30/04/22) Malam.

Indra juga akan melakukan penyelidikan adanya indikasi keterlibatan oknum Aparat bersama Awak Media yang memback up aktifitas Tambang Timah Illegal di HLP Bedukang tersebut.

“Perlu penyelidikan lebih lanjut untuk itu,” ucapnya.

Terkait indikasi aturan yang dilabrak oleh penambang timah illegal, yakni UU Minerba dan UU Kehutanan RI, Indra belum bisa berbicara sejauh itu mengingat masyarakat merupakan mitra polisi.

“Belum bisa bicara sampai sana, masyarakat adalah mitra Polisi,” tutur Indra.

Indrapun mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi suatu Delik yang didalamnya ada motif ekonomi, maka perlu data yang valid karena delik tersebut terorganisir.

“Kenapa tidak membuat laporan resmi di Kepolisian?. Kemarin sudah saya sampaikan demikian,” tanya Indra ke Awak Media.

Pantauan awak media dilapangan, bahwa aktifitas Tambang Timah Sekala Besar ini dilakukan menggunakan beberapa alat berat, dan dapat disimpulkan bahwa penambang ini bukan masyarakat biasa melainkan oknum pengusaha.||| Mln/Tim

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya