25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Maulan Aklil Menghadiri Acara Pengumpulan Zakat, Infaq, Sedekah Di Alun Alun Kota Pangkalpinang

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara pengumpulan zakat, infaq, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya Ramadhan 1443 H dengan tema “Pemimpin Teladan Berzakat”, oleh Baznas Kota Pangkalpinang, bertempat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Selasa (26/04/22).

Walikota Molen menyampaikan syukur setelah cukup lama ATM Kota Pangkalpinang ini sudah lama tidak dipakai karena Covid-19, namun hari ini baru Baznas Kota Pangkalpinang mengadakan acara disini.

“Semakin kesini, saya tambah bahagia, kenapa?, karena para alim ulama’ di Kota Pangkalpinang ini sudah semakin menyatu. Dengan kondisi seperti ini, saya rasa saya bisa tidur nyenyak gak ribet lagi pimpin Kota Pangkalpinang, rasanya adem, nyaman, damai orang yang susah bisa saling membantu. Saya semakin hari, semakin susah untuk meninggalkan Kota Pangkalpinang ini,” ungkap Molen.

Lanjut Molen, Gerakan Cinta Zakat di Kota Pangkalpinang bersama kawan-kawan Baznas, OPD, Forkompinda, Lapas, Perbankan, MUI, Dinas-dinas terkait hadir dalam rangka membayar zakat bersama gerakan cinta zakat.

“Saya imbau, kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang yang belum menunaikan zakat, infaq dan sedekahnya, ayo dong datang kesini, ke Baznas Kota Pangkalpinang, InsyaAllah Amanah,” ajaknya.

Dikatakan Molen juga, masyarakat miskin di Kota Pangkalpinang ini sebanyak 20.000 orang dan baru tercover 7.000 orang dari BLT, PKH, BPNT segala macam dan masih banyak orang-orang yang belum tercover yang membutuhkan oleh sebab itu Baznas, IPHI, BKPM bergerak semua kita membantu memenuhi 20.000 orang ini sehingga mereka bisa mendapat bantuan dari Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, baru tiga bulan berdiri Baznas kita ini luar biasa, Rp.400juta lebih ZIS sudah tersalurkan, bahkan pagi ini baru sebentar sudah ada yang ngasih Rp.50juta cash dari Direktur SDM PT. Timah, Bu Yenita pribadi langsung yang mengantarkan infaq, sodaqohnya ke Baznas Kota Pangkalpinang, selanjutnya Rp.100juta dari Bank BPRS. Luar biasa,” tukas Molen.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, M. Kurnia SE menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pemimpin-pemimpin dan pejabat-pejabat yang sudah membayar zakatnya ke Baznas Kota Pangkalpinang ini.

“InsyaAllah kami Amanah. ZIS bukan hanya untuk para pejabat dan petinggi petinggi saja, tapi bisa juga untuk masyarakat umum,” katanya

Diungkapkan Kurnia, Baznas Kota Pangkalpinang belum genap tiga bulan, tepatnya baru dua bulan dua puluh satu hari berdirinya, dari 20.000 orang mustahik yang sudah terbantu sudah sekitar 13.000 orang dari Baznas Kota Pangkalpinang.||| Mln/**

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya