22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

DPD PKN Sumut Gelar Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Bersatu (DPD PKN) Sumatera Utara (Sumut) gelar Buka Puasa bersama dan santuni anak yatim yang diselenggarakan di Kantor PKN Sumut Jalan Perpustakaan No. 28 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Minggu (24/04/2022).

Pada buka puasa bersama dan santuni anak yatim itu juga dibarengi dengan Perayaan Ulang Tahun Ketua DPD PKN Sumut, Meruli Aner Siagian yang ke 54 yang berjalan dengan penuh kekeluargaan..

Pada kesempatan itu Allah Ustadz Imran Purba yang juga Sekretaris PAC PKN Medan Sunggal menyampaikan, PKN merupakan organisasi kepemudaan yang sangat disegani di Kota Medan bahkan Sumatera Utara, karena PKN tidak ada jiwa pengecut, tidak anggaran jago bahwa Kader PKN Sumut tidak mau mengganggu tapi jangan diganggu, kata Allah Ustadz Imran.

Karena kalau PKN diganggu sudah pasti akan marah, itu merupakan hal yang wajar, kata Imran.

Al Ustadz Imran Purba juga mengapresiasi karena pengurus dan kader PKN masih dan terus peduli melaksanakan puasa bersama kepada masyarakat sekitar dan menyantuni anak yatim dan ditutup dengan tausyiah agama. Hal ini merupakan penghargaan bagi anggota PKN yang menjalankan ibadah Ramadhan.

Al Ustadz Imran Purba juga berharap bila perlu tausyiah agama ini dibuat sesering mungkin dan dianjurkan agan seluruu kabupaten kota dan kecamatan melaksanakannya agar semakin bermanfaat kepada masyarakat, kata Imran.

Al Ustadz Imran Purba juga mengatakan, karena kalau sering diberikan tausyiah itu mungkin dapat merubah imez yang selalu negatif di Masyarakat selama ini .

Tapi dengan kehadiran PKN imez tersebut dapat dirobah, sebab PKN selalu tenang , tidak mau diganggu, akan tetapi kalau diganggu PKN tidak akan diam, kata Sekretaris PAC PKN Medan Sunggal ini.

Oleh sebab itu PKN terus melaksanakan hal hal yang positif dan bakti sosial akan lebih bermanfaat kepada masyarakat, tutur Al Ustadz Imran Purba.

Sementara Ketua DPD PKN Sumut, Maruli Aner Siagian melalui Sekjen DPD PKN Sumut Rajaman Purba didampingi Wakil Ketua DPD PKN Sumut, Jhon Laia mengatakan buka puasa dan menyantuni anak yatim itu sudah menjadi agenda tahunan.

‘Karena PKN merupakan Organisasi yang terus melakukan sosial kepada masyarakat, ” Kata Rajaman Purba.

Rajaman berharap apa yang dilakukan PKN saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yatim dan pengurus panti asuhan, katanya.||| Zul/Bhirink

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya