24.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Dikeluhkan Warga, Akses Jalan Menuju Sekolah SMA Negeri 1 Gebang Butuh Perhatian Pemkab Langkat

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id LANGKAT |||
Masyarakat yang berada di Linkungan II Air Tawar Luar Kelurahan Pekan Gebang Kec.Gebang, mengeluhkan adanya akses jalan yang rusak parah,dimana hampir berjalan ± 8 tahun lama nya badan jalan utama menuju Sekolah SMA Negeri 1 Gebang sampai saat ini tidak kunjung di perbaiki, Sabtu (23/4/2022),

Dimana jalan tersebut selalu dilalui oleh masyarakat dan juga anak sekolah, namun sayang sejauh ini belum mendapat sekala prioritas dari pihak Pemerintah Kecamatan Gebang maupun Pemkab Langkat. Sampai – sampai kekecewaan masyarakat terbawa-bawa di Medsos. Apa lagi posisi jalan tersebut tepat berada di depan rumah Dinas Camat Gebang.

“Minta tolonglah Abang – Abang, kalau bisa di beritakan kondisi jalan menuju SMA Negeri 1 Gebang yang rusak parah. Dari tahun ke tahun tidak ada perbaikan.” kata Ahmad bukan pejabat dalam FB

“Udah nanjak bukit, rusak pulak lagi jalan nya”, jelas Ahmad yang mengaku kesal.

Di perkirakan kerusakan jalan mencapai ± 450 meter X 3,5 meter, juga terlihat pada bagian parit terlihat beberapa bagian terlihat ambruk.Setidak nya ada sekitar 2000 pemanfaat jalan yang menggunakan akses jalan tersebut, terdiri dari masyarakat sekitar, Siswa/i dan Guru, Staf SMA Negeri 1 Gebang juga petani, pekebun dan pedagang.

Salah seorang pejabat di Kelurahan Pekan Gebang ketika di konfirmasi oleh awak media, terkait masuk tidak nya dalam usulan Musrenbang mengatakan, “sudah masuk usulan Musrenbang Kecamatan Gebang dari Tahun 2018 sampai dengan 2021”.

Dan pada saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Langkat Bapak Aidir Syahputra, SPd.i sudah pernah di sampaikan. Pada masa itu Erlinawati S.Sos sebagai Lurah Pekan Gebang, kata nya minta di sembunyikan namanya dalam pemberitaan.

Dari pantauan awak media dilokasi terlihat kurang mampu nya Pemerintah Kelurahan Pekan Gebang dan Pemerintah Kec. Gebang dalam memprioritaskan usulan jelas terlihat.

Seperti banyaknya akses jalan yang di bangun baru berupa Gang, dengan menggunakan Paving Blok, sementara pemanfaat nya hanya 2 sampai dengan 4 KK saja, malahan jalan tersebut jalan mati alias buntu.

Akses jalan yang seharusnya menjadi skala prioritas justru di biarkan rusak dan hancur lebur, seperti akses jalan menuju SMA Negeri 1 Gebang dan jalan Imam Husen Lingkungan Vll Pringgan, Lingkungan V Simpang Kolam Dalam Kelurahan Pekan Gebang menembus jalan dua desa yaitu Pasar Rawa dengan pemanfaat ribuan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut menurut Romelta Ginting SE selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Langkat yang di kenal serius dalam menampung aspirasi masyarakat. Pada saat di tanya tentang hal tersebut beliau mengatakan pada awak media “Diminta kepada Pemkab Langkat untuk segera memperbaiki jalan yang di Link.II Air Tawar Luar Kelurahan Pekan Gebang Kec.Gebang agar dapat mudah dilalui oleh masyarakat khususnya bagi Siswa SMA Negri 1 Gebang.” kata Romelta

Hal senada juga di sampaikan oleh Aidir Syahputra SHi selaku Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Partai PKS mengatakan, dalam Musrenbang Kelurahan Pekan Gebang dan Kecamatan Gebang harus jadi proritas karena jalan tersebut bukan hanya warga setempat yg menikmati tetapi sekolah SMA Negeri 1 Gebang juga membutuhkannya.

Sebab, kalau jalan nya seperti itu keadaannya bisa menghambat perjalanan di tambah lagi bisa menyebabkan terjatuh siswa atau guru yang mengendarai sepeda motor dan lainnya.

“Semoga kedepan menjadi skala prioritas perbaikan jalannya.” kata Aidir Syahputra.||| Agus Salim

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya