26.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Asban Aris : Posko Angkutan Lebaran Mulai 25 April 2022 Hingga 10 Mei 2022

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Periode posko Angkutan Lebaran Tahun 2022 direncanakan akan berlangsung selama 16 hari dimulai dari H-7 tanggal 25 April 2022 sampai dengan H+7 tanggal 10 Mei 2022.

Hal ini disampaikan Kadishub Babel, Asban Aris saat menyampaikan paparannya pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel. Jumat (22/4/2022).

Selain itu Asban Aris mengatakan dalam mengantisipasi potensi kecelakaan lalulintas pada saat mudik Lebaran 1443 H, personil Dishub Babel melakukan ramp check angkutan umum dan mobil barang di terminal dan pelabuhan (bongkar muat).

“Dishub Babel bersama instansi terkait melakukan ramp check kelaikan angkutan umum dan mobil barang khususnya di wilayah terminal dan pelabuhan (bongkar muat) untuk memastikan kelaikan kendaraan bermotor,” ungkap Asban.

Lanjut Asban Aris, Dishub Babel beserta jajarannya akan menginformasikan kepada para pengusaha angkutan barang (ekspedisi angkutan) yang berdomisili di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar tidak mengoperasikan kendaraan barang/truck dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih pada saat arus mudik.

“Dishub Babel beserta jajarannya akan menginformasikan kepada para pengusaha angkutan barang (ekspedisi angkutan) yang berdomisili di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar tidak mengoperasikan kendaraan barang/truck dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih pada saat arus mudik dari tanggal 28 April s/d 1 Mei 2022 dan pada saat arus balik dari tanggal 6 s/d 9 Mei 2022,” jelas Asban.

Ditambahkannya dalam pelaksanaan mudik lebaran Dinas Perhubungan melakukan monitoring dan evaluasi pelaporan di terminal, pelabuhan dan bandara terkait kesiapan menghadapi Hari Idul Fitri 1443 H agar pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk penerbangan, ungkap Asban pihaknya akan berkoordinasi dengan Manajemen Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS.Hanandjoeddin Tanjungpandan serta untuk penyeberangan kepada pihak manajemen ASDP di Wilayah Bangka Belitung.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut Pimpinan Forkopimda Babel, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta pejabat mewakili instansi terkait lainnya.||| Mln/**

 

 

Editur : Redaksi

Baca Selanjutnya

Berita lainnya