24.4 C
Indonesia
Rabu, 24 April 2024

Tragis!!! 61 Rumah Penduduk Ludes Dilahap Sijago Merah

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGBALAI |||
Tragis bercampur pilu, kurang lebih 61 rumah hunian warga Dusun ll, Desa Sei. Apung jaya, Kec. Tanjungbalai, Kab. Asahan, rata dengan tanah akibat dilahap sijago merah. Minggu (17/4/2022), pukul. 03 : 30 Wib dini hari.

Pantauan di lapangan, kejadian tersebut dipicu oleh terjadinya korsleting listrik di salah satu rumah warga yang sudah beberapa hari ini ditinggal pemiliknya (rumah kosong). Dan sempitnya akses jalan menuju tempat kejadian hingga menyulitkan Pemadam Kebakaran mengendalikan keadaan.

Al Fikri (38) salah seorang warga yang rumahnya nyaris dilahap sijago merah mengatakan bahwa kebakaran tersebut bermula karena terjadinya korsleting listrik disalah satu rumah warga yang sudah beberapa hari ini ditinggalkan alias kosong.

“Betul bang, saya dan beberapa warga lainnya yang baru saja selesai makan sahur, duduk sambil merokok didepan rumah, kami melihat bayangan api sudah mulai berkobar dan membesar di rumah yang sering kosong karena ditinggal pergi pemiliknya.” Ucap Al Fikri.

Lanjut dikatakannya, “Maklum saja bang hampir semua rumah penduduk disini itu terbuat dari papan dan rapat-rapat.
Ditambah lagi angin yang bertiup pagi ini sangat kencang sehingga memicu kebakaran dengan cepat meluas.” Jelas Al Fikri kepada awak media.

Pantauan yang berhasil dihimpun di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sebab tak hanya melahap puluhan rumah saja, beberapa kendaraan roda dua juga hangus terbakar.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 04.30 Wib, dengan menggunakan unit becak bermotor milik pemadam dan dibantu oleh warga sekitar yang berjibaku menggunakan timba air di area sekitar.
Dan sejumlah unit Damkar lainnya berusaha memadamkan api dari area kawasan dengan jarak yang terbatas. ||| Rahmadi. Tmb

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya