24.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Corps Baret Merah Kopassus di Babel Merayakan HUT KE-70

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri pertemuan jamuan yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama alumi prajurit Kopassus, untuk merayakan HUT kopassus yang ke -70 sebagai jiwa Corsa Prajurit Corps Baret Merah di wilayah Prov. Kep. Babel yang berlangsung di Restaurant Mr. Adox, Sabtu (16/04/22).

Dalam acara ini, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA petinggi alumni dari satuan komando pasukan khusus (Kopassus) TNI angkatan darat (Corps Baret Merah) yang ada di wilayah Babel ini menyampaikan ucapkan selamat kepada Keluarga Besar Korps Baret Merah yang ada di wilayah Bangka Belitung atas kehadiran para alumni Kopassus yang menyempatkan diri untuk Bersilaturahmi bersama nya, Danrem juga membuka acara tersebut dengan sambutan hangat sebagai alumni Prajurit Kopassus.

“Saya sangat bangga dan mengharapkan dukungan dengan penugasan saya di kepulauan Babel ini sebagai Danrem 045/Gaya, dan harapan saya kita selalu bersinergi walaupun ada yang sudah lepas dinas (Pensiun) dari TNI, tetapi jiwa korsa yang sudah tertanam selama mengabdi jadi prajurit tidak bisa terpisah dari diri kita sampai hayat menjemput. Dan di hari yang bahagia ini kita bersyukur bisa mengenang kiprah Kopassus selama 70 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara ini, dan telah diakui oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan disegani oleh kekuatan militer dunia. Oleh karena itu, kehormatan Korps Baret Merah harus terjaga dan jangan sampai ternodai dengan kepentingan apapun,” ucapnya.

Kita adalah alumni bagian dari Komando Pasukan Khusus atau yang lebih dikenal dengan nama Kopassus adalah prajurit yang masih aktif maupun yang sudah pensiun akan tetapi mempunyai jiwa korsa yang selalu terjaga sepanjang masa dimana pun kita berada dan bertugas.

“Kopassus adalah komando utama tempur yang dimiliki TNI AD Yang kini usianya telah menginjak ke-70 tahun kita semua ikut merasa bangga dengan satuan yang pernah kita awali bersama,” ungkapnya.

Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA juga mengatakan jiwa korsa dan kebersamaan ini adalah awal penugasan nya yang baik agar bisa sama-sama memberikan implementasi kinerja yang luar biasa nanti nya kepada seluruh lapisan masyarakat, dan juga menciptakan sinergitas kepada sesama alumni prajurit Kopassus yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, sesama aparat TNI-Polri, aparat pemerintahan dan masyarakat semuanya untuk ikut serta mengawal dan menjaga tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia”, sesuai moto kita prajurit * KOMANDO * Berani, Benar, Berhasil.||| Karto/**

 

 

Penulis : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya