22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Salurkan Paket Lebaran Idul Fitri, Kabareskrim Harapkan PWI Sumut Tetap Mainkan Peran Positif

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto berharap wartawan anggota PWI Sumut dapat terus memainkan perannya menjadi
bagian yang memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan berita-berita positif, inovatif dan kreatif.

Harapan tersebut disampaikan Komjen Agus Andrianto melalui nara hubungunya Harianto Tan dan Darsen Song saat menyerahkan paket lebaran Idul Fitri untuk disalurkan kepada para wartawan anggota PWI Sumut, Jumat (15/4) di Gedung PWI Parada Harahap Jalan Adinegoro Medan.

Paket lebaran berupa 3 ton beras, 600 kg minyak goreng dan 600 kg gula pasir, diterima langsung oleh Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifki Warisan dan Sekretaris SR Hamonangan Panggabean.

“Pak Agus Andrianto titip salam buat Ketua dan seluruh wartawan anggota PWI Sumut. Semoga bantuan ini memberi manfaat,” ujar Harianto kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Dalam kesempatan tersebut Harianto dan Darsen juga menyampaikan pesan Agus Andrianto agar wartawan anggota PWI Sumut dalam pelaksanaan tugasnya dapat mencegah, tidak memberi ruang intoleran kepada pihak manapun demi terjaganya persatuan kesatuan dan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara.

Harianto juga menyebutkan, penyaluran paket lebaran ini Pak Agus memang suka akan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial. Apalagi hubungannya dengan wartawan anggota PWI selama bertugas di Medan dan berbagai kabupaten kota lainnya di Sumut juga cukup baik.

“Sebagian besar karir kepolisian Pak Agus adalah di Sumut. Beliau ingat akan hal itu. Karenanya meski saat ini menjabat Kabareskrim di Jakarta, namun ia tetap memberi atensi terhadap aktifitas sosial kemasyarakatan di Medan/Sumut,” tambah Darsen seraya menyebutkan saat menjabat sebagai Kapoldasu dulunya juga pernah digelar Kejuaraan Wushu Piala Kapoldasu.

“Satu hal yang senantiasa dipesankan Pak Agus Andrianto, kita jangan pernah takut berbagi (bersedekah), karena sedekah tidak membuat rezeki habis, tapi malah sebaliknya,” ujar Harianto.

* Terimakasih

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto atas penyaluran paket lebaran Idul Fitri untuk wartawan anggota PWI Sumut.

“Alhamdulillah, terimakasih kami kepada Pak Agus Andrianto. Walau tidak lagi bertugas di Sumut tetapi masih ingat dan tetap peduli dengan para wartawan di daerah tempatnya dulu lama bertugas,” ujar Farianda.

“Ini merupakan salah satu Berkah Ramadan bagi kami. Bantuan ini sangat berarti bagi para wartawan anggota PWI Sumut menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 H.Apalagi pandemi covid belum seutuhnya pulih,” ujar pria yang akrab dipanggil Nanda ini.

Nanda bahkan menilai kepribadian Komjen Agus Andrianto patut menjadi contoh. Kemurahan hatinya berbagi dilakukan tidak saja terkait kedinasannya sebagai anggota Bhayangkara, tetapi juga dengan berbagai aktifitas lain, baik agama, sosial dan olahraga.

“Menurut catatan kami, banyak kegiatan kemasyarakatan dilakukan Pak Agus selama beliau bertugas di Sumut. Syukurnya, hal tersebut masih tetap berlanjut meski ia tidak lagi bertugas di provinsi ini,” ujar Farianda. ||| Zul

 

 

Editor : Zul
Sumber : Rell

Baca Selanjutnya

Berita lainnya