19.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Bulan Penuh Berkah Forwaka Sumut Bagi-Bagi Sembako Dan Santunan Uang Ke Panti Asuhan Alwashliyah

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN|||
Di Bulan Penuh Berkah ini Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Jam’yatul Washliyah yang berada di Jalan Karya Medan, Jumat (15/04/22).

Selain berbuka puasa bersama, Kegiatan pembagian sembako dan santunan uang yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut Zainul Arifin Siregar kepada Martoni Manik selaku pengurus Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Safari Ramadhan, Zainul menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan.

Lebihlanjutdisampaikan Zainul, sangat berterimakasih kepada Kajati Sumatera Utara, Idianto SH, Wakajatisu, H.Edyward Kaban, Asintel Kejatisu, I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH, dan Kasi Penkum Kejatisu, Yos Arnold Tarigan SH, atas dukungan bakti sosial Safari Ramadhan 1443 H.

Harapannya bantuan sembako, beras dan uang santunan dapat bermanfaat kepada anak-anak panti asuhan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada anak-anak panti asuhan,”ujarnya.

Hal yang senada disampaikan Ketua Forwaka Sumut Martohab Sumarsohib, ditambahkannya berterimakasih kepada Yayasan dan Pengurus Panti Asuhan Alwashliyah yang menerima kehadiran Forwaka ditempat ini, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban khususnya anak-anak Yatim Piatu.

Dalamkesempatan ini, Martoni mengucapkan terimakasih kepada Forwaka Sumut yang telah berbagi kepada panti asuhan Al-Jam’yatul Washliyah.

“Terimakasih Kepada Ketua Panitia Safari Ramadhan Forwaka Sumut, Zainul Arifin, Ketua Forwaka Sumut, Martohab, serta para pengurus Forwaka Sumut,” ucap Martoni.

Ia (Martoni- red) mengatakan, sampai saat ini jumlah penghuni panti asuhan sebanyak 85 orang, dimana 35 orang diantaranya wanita.

Masih dalam Safari Ramadhan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Ketua Majelis Dakwah Alwashliyah, Muhyidin Nasution, dalam tausiah mengatakan bahwa peran media saat ini diperlukan dalam penegakan hukum di Indonesia.

“Saat ini peran jurnalis benar-benar nyata dalam menegaskan supremasi hukum,”ucapnya sembari kalau jurnalis terlaksana maka surga menanti.

Ia juga mengingatkan agar para pemangku kebijakan tidak sombong dalam mengemban amanah dan bermanfaat kepada ummat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua dan Bendahara Forwakum, Aris Rinaldi dan Reza.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, setelah berbuka bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian Safari Ramadhan Forwaka sumut telah melaksanalan pembagian sembako dan uang santunan kepada fakir miskin, penyandang disabilitas, dan anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis Kajati Sumatera Utara, Idianto SH yang diwakilkan Wakajatisu, H Edyward Kaban SH bersama Ketua Panitia Safari Ramadhan, Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar yang berlangsung di pelataran parkir Masjid Al Qisth, Kejati Sumatera Utara.-|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya