23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Kasrem 045/Gaya Rakor Lintas Sektoral Hadapi Idul Fitri Tahun 2022

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung bersama Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya dan unsur terkait lainnya mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam rangka menghadapi Idul Fitri Tahun 2022 di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (14/04/22).

Pimpinan Rapat Koordinasi di gelar dari Rupattama Mabes Polri yang di hadiri oleh beberapa Menteri, Kapolri, Panglima TNI dan dari BUMN serta dari unsur lainnnya seperti BNPB, Basarnas, BMKG dan unsur terkait lainnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Polda seluruh wilayah Indonesia bersama dengan para unsur Forkopimda termasuk TNI dan unsur pimpinan lainnya secara virtual.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo tentang kesiapan pengamanan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H termasuk pengamanan arus mudik dan balik dalam rangka Hari Raya besar tersebut.

Selanjutnya paparan /Arahan Menko PMK Muhajir Efendi, kemudian paparan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenai strategi dan kebijakan Kementerian Perhubungan antisipasi arus mudik dan balik tahun 2022.

Paparan berikutnya oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin lalu Menteri dalam negeri Tito Karnavian , Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi, wakil Menteri Agama H. Zainut Tauhid Sa’adi dan Menteri PUPR yang di wakili Sekjen M. Basuki Hadimoeljono.

Berikutnya paparan Panglima TNI yang di wakili Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Sulistyo dan paparan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, terakhir paparan Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Kepala BMKG di wakili Edison Kurniawan Kepala Pusat Meteorologi Penerbangan.||| Karto/**

 

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya