29.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, RGP KORWIL Sumut Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Nur Zahra

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Nur Zahra seorang remaja yang masih muda belia mengalami penyakit Diagnosa Colic abdomen (sakit perut kronis) menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Delima Simpang Martubung Medan.

Setelah dinyatakan dokter yang merawat Nur Zahra sudah sembuh dan sudah bisa pulang ke rumah, pasien Nur Zahra bingung karena tidak mempunyai uang untuk menebus biaya perobatan.

Karena ibunda tercinta dari Nur Zahra telah duluan menghadap sang Pencipta, sementara ayahanda Nur Zahra dalam mengais rezeki menarik becak yang juga tidak memiliki uang.

Setalah dua hari pasien Nur Zahra dinyatakan sudah sembuh, Nur Zahra hanya bisa berdoa kepada Allah SWT agar ada seorang donatur yang berhati mulia untuk membantunya.

Sembari menunggu donatur yang berhati mulia itu, pihak rumah sakit pun menjadi bingung karena keluarga pasien Nur Zahra tersebut pun tidak ada yang bisa dihubungi.

Setelah hari ke tiga doa Nur Zahra dikabulkan Allah SWT, karena salah satu karyawan Rumah Sakit Delima tersebut kenal dengan seorang donatur yang berhati mulia dan selalu suka untuk membantu orang yang lemah dan membutuhkan.

Karyawan Rumah Sakit tersebut memberitahu hal tersebut kepada Relawan Ganjar Pranowo (RGP) KORWIL Sumut, Budi Malem didampingi Ketua Tri Dharma Komdasu, Edi Martini, bendahara RGP Setiawati Isah, Lie Lie dan turut serta publik Relation RGP KORWIL Sumut Serasi Sembiring, SH langsung menjenguk Nur Zahra dan memberikan uang biaya berobat di Rumah Sakit Delima, Nur Zahra pun dengan lega hati langsung pulang ke rumah.

Bukan hanya menebus biaya rumah sakit, RGP KORWIL Sumut, Budi Malem dan timnya juga memberikan biaya becak dan uang untuk belanja pulang dari rumah sakit.

Relawan Ganjar Pranowo (RGP) KORWIL Sumut, Budi Malem mengatakan saatnya kita berbagi di bulan Suci Ramadhan 1443 H – 2022. Karena dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan itu merupakan kebahagiaan dari Nur Zahra, kata Budi.

Budi juga mengatakan, sakit seseorang juga turut kita rasakan, sementara bantuan yang kita berikan kepada adinda Nur Zahra dapat meringankan sebahagian bebannya, katanya.

Nur Zahra sempat menyampaikan ribuan terimakasih kepada RGP KORWIL Sumut, “Karena dengan bantuan tersebut saya dapat merasa lega,” Kata Nur sembari menyampaikan saya tetap mendukung program RGP di Sumut, katanya. ||| Zul/Bhirink

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya