22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Plt Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi DPC GAMKI Laksanakan Giat Bakti Sosial Bersihkan Pekuburan Kristen Jelang Paskah

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGBALAI |||
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib didampingi Lurah Pahang, Fitriadi mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bakti sosial Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Tanjungbalai jelang Paskah tahun 2022 membersihkan Pekuburan Kristen yang berada di Jalan FL Tobing, Teluk Ketapang, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota, Waris saat meninjau langsung kegiatan bakti sosial tersebut. “Tentunya, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan rekan kami dari DPC GAMKI. Apa yang bisa dilakukan untuk kebaikan tidak harus dengan kegiatan yang lebih besar, namun dari hal kecil sekalipun bisa memberi manfaat buat orang banyak,” Ujar Waris.

Apalagi kegiatan bakti sosial gotong royong ini dilakukan menjelang perayaan keagamaan yakni Paskah. Seperti yang disampaikan Ketua GAMKI tadi, apa yang dilakukan tentunya untuk kebaikan terutama bagi masyarakat yang saat jelang Paskah pasti akan berziarah, kalau lingkungan Pekuburan sudah bersih pasti mereka juga akan nyaman. Semoga ke depan GAMKI terus berkarya dan berkontribusi melalui kegiatan dan program organisasinya memberikan yang terbaik ditengah tengah masyarakat.

“Saya juga berharap GAMKI terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Tanjungbalai dalam mewujudkan Visi Misi Tanjungbalai BERSIH; Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis. Kunci sukses mencapai itu semua yakni kerja sama, kerja keras dan kolaborasi kita semua elemen masyarakat Kota ini menjadikan Kota Tanjungbalai yang Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing mengatakan kegiatan bakti sosial gotong royong yang dilakukan seluruh Kader GAMKI diantaranya pembabatan dan penyemprotan rumput di areal makam, pengecatan tembok pagar serta pembersihan saluran air dan sampah di sekitar lokasi pekuburan.

Gotong royong itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani yang jatuh pada tanggal 15 April 2021 mendatang, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani atau peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarganya, ungkapnya.

“Sudah menjadi tradisi bagi umat Kristiani akan melakukan ziarah ke makam keluarganya di saat Paskah setiap tahunnya. Oleh karena itu, GAMKI yang merupakan organisasi yang lahir dari denominasi Gereja harus berbuah bagi gereja dan masyarakat. Salah satunya melalui aksi bakti sosial ini,” ucap Rinto.

Sebelum meninggalkan lokasi, Plt Wali Kota Waris Tholib berdiskusi bersama kader GAMKI dan diakhiri dengan foto bersama. ||| Rahmadi. Tmb

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya