23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Dr. Muhammad Fauzan Di Beri Amanah Menjadi Direktur UPT RSUD Basel

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BASEL ||| Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dr. Muhammad Fauzan sebagai Direktur Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel digelar di Hall Lantai II, kantor Bupati Basel, Kamis (07/04/22) oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi.

Debby mengatakan rumah sakit Basel ini banyak hal yang harus dibenahi. Karena dirinya bersama Bupati Basel Riza Herdavid mempunyai target untuk membangun gedung RSUD baru.

“Kami punya target untuk membuat bangunan baru untuk RSUD ini. Intinya banyak yang harus dibenahi. salah satunya pembuatan gedung baru,tapi semua itu butuh proses,” katanya usai melantik.

Ia berharap dengan Direktur RSUD yang baru ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Bangka Selatan. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan Sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Tentunya untuk mewujudkannya kita minta untuk pembenahan SDM-nya. Karena Kalau kita ke rumah sakit yang sering kita temui adalah perawat, itu yang harus kita benahi dulu. Selain itu kami juga akan meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit agar ada kemajuan,” sambungnya.

Untuk pembenahan RSUD Basel, maka anggaran tahun depan akan diprioritaskan, untuk pembangunan gedung baru dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Selama 6 bulan kedepan kinerja Direktur yang baru ini akan kita evaluasi. Apakah nanti ada perubahan atau sebaliknya. Pelayanan kesehatan harus kita maksimalkan dan diharapkan tidak ada komplain dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Direktur Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD Basel yang baru dilantik Dr. Muhammad Fauzan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Basel telah memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di keluarga besar pemerintah Basel.

“Banyak pesan disampaikan Bupati dan Wabup kepada saya. Di antaranya untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan pengembangan rumah sakit untuk ke depannya. Dalam jangka waktu kedepan Tugas saya sangat berat, diantaranya untuk menaikkan dulu kelas RSUD Basel dan kedua akan melakukan akreditasi serta menyusun program-program yang akan dilakukan di tahun 2022. Untuk 2023, target kita adalah pengembangan rumah sakit,” kata Dr Fauzan.

Mantan Direktur RSUD Depati Hamzah ini juga mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan yaitu merapikan administrasi management rumah sakit, supaya teman-teman yang bekerja semangat dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Yang perlu diperbaiki dalam waktu dekat yaitu kita akan membentuk sistem management yang benar, mensejahterakan dan dengarkan apa masukan dari teman-teman nakes. Supaya mereka bersemangat bekerja dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Acara ini turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Eddy Supriadi, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, Pabung Kodim 0413, mayor kav Amar Wahyudi,Forkompinda Basel, dan kepala OPD Basel.||| Karto/**

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya