23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Bupati Bangka Lakukan Kunker Ke Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Bupati Bangka Mulkan SH melakukan roadshow kunjungan kerja (kunker) ke Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kamis (07/04/22). Sebagai upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bangka,

Dalam kunjungan tersebut, Mulkan menyampaikan bahwa sektor perikanan saat ini menjadi salah satu pendorong roda perkonomian di Kabupaten Bangka, contohnya seperti tambak udang vaname.

Perikanan air tawar di Kabupaten Bangka merupakan salah satu komoditi pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat dan sekarang sedang berkembang tambak udang vaname yang dapat mendorong roda perekonomian di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mulkan turut menyampaikan 6 usulan terkait sektor perikanan di Bangka, yaitu pengadaan alat berat (excavator), bibit benih ikan air tawar, pakan ikan, paket budidaya ikan bioflok, mesin pakan mandiri serta bangunan Hatchery atau pembenihan udang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Dirjen Perikanan Budidaya Haeru Rahayu menanggapi usulan tersebut. Ia mengatakan bahwa tahun 2022 ini anggaran pihaknya hanya enam triliun. Sehingga berdampak pada kegiatan yang akan disalurkan ke daerah.

“Di tahun 2022 ini program- program kegiatan KKP sangat terbatas dikarenakan minimnya anggaran yang ada, dalam persiapan tahun 2023 sudah merencanakan anggaran untuk tahun 2023,” ucap Haeru.

Lebih lanjut, ia menyampaikan permohonan maaf karena di tahun 2022 Kabupaten Bangka belum merasakan program langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Perikanan dapat meningkatkan sinergi, sehingga dapat mengakses setiap perkembangan yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Diharapkan Pemkab Bangka melalui Dinas Perikanan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan bidang-bidang yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan agar dapat mengakses setiap perkembangan kegiatan yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan,” jelas Haeru.||| Maulana/Red

 

 

Editur : Sukarto

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya