24.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut dan Universitas Battuta Tandatangani MoU

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Andi,S.Kom.,SH selaku Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Sumut didampingi Jessica Sekretaris Daerah dan Amril,S.Kom.,SE.,M.Si Kabid OKK didampingi oleh Kompol Leli Ps Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Sumut beserta jajaran melakukan penanda tanganan kerja sama/MoU dengan Kampus Universitas Battuta dalam rangka pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas untuk tingkat mahasiswa di Aula pertemuan Universitas Battuta.(04/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Universitas Battuta yaitu H Margono,MM Ketua Yayasan Universitas Battuta didampingi oleh Dr. Sugito, SE.,M.Si selaku Rektor, Bambang Tejas, SE.,S.Kom.,MM Wakil Rektor, Andi Hakim Lubis, SH., MH Dekan Fakultas Hukum beserta jajarannya.

Dr Sugito, SE.,MM menyampaikan “Ini pertama kali nya Universitas Battuta bekerja sama dengan Mitra Polri dalam hal ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Saya Menyambut baik kerja sama ini dan berharap dengan kehadiran Pokdarkamtibmas dapat bekerja sama dengan pihak kampus tentunya dalam hal meningkatkan kesadaran terkait harkamtibmas baik di lingkungan kampus maupun masyarakat,” tandasnya.

H.Margono,MM selaku Ketua Yayasan menambahkan “Mahasiswa adalah salah satu penerus bangsa, dimana harus memiliki kesadaran dan etika yang baik dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban, tentunya kehadiran Pokdar di Universitas Battuta dalam memberikan pesan pesan moral dan sosialisasi pencegahan seperti narkoba, paham radikalisme, asusila dan lainnya,” ucapnya.

Andi menuturkan ” Terima kasih kepada Universitas Battuta yang telah bersedia bekerja sama, tentunya Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut akan memberikan dukungan kepada pihak kampus dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam hal taat hukum, sadar hukum ,cinta tanah air dan bangsa serta menolak paham paham bersifat radikalisme,” Tuturnya.

Diakhir kegiatan Kompol Lely menambahkan “Saya titipkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut untuk dapat bekerja sama dengan baik bersama pihak Universitas Battuta dan semoga kerja sama ini dapat menjadikan kampus Universitas Battuta sebagi pelopor kamtibmas di Sumatera Utara,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata plakat dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut kepada Universitas Battuta dan sebaliknya. ||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya