22.4 C
Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2024

HBB Gelar Rakercab Perdana Di Sibolangit Bahas AD/ART

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Horas Bangso Batak (HBB) melaksanakan kegiatan gelar rapat kerja Cabang (Rakercab) selama dua hari berturut-turut mulai Hari Sabtu sampai Hari Minggu (2- 3/4/2022) di Sibolangit Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan sukses. 

Gelar Rakercab HBB dibahas soal Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), keberhasilan suatu roda organisasi mulai Kepengurusan tingkat Kelurahan sampai tingkat pusat dimana AD/ART nya berjalan dengan baik. 

HBB Kota Medan dan HBB Deliserdang sepakat membenahi kader Dewan Pimpinan Cabang secara bersamaan dalam gelar Rakercab yang sedang berlangsung. 

Pelaksanaan Rakercab Diikuti Oleh Perwakilan Seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), Satuan Tugas (Satgas) dan Generasi Muda HBB.

Kegiatan Rakercab dihadiri Oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HBB Yang Diwakili Oleh Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang SH.MH, Humas DPP Hendri Surbakti Dan Lamser Sihombing Ketua Satgas DPD Sumut Kardiaman Silalahi.

Turut hadir Ketua Satgas DPC Medan Binsar Sihotang, Ketua DPC Deliserdang Mangapul Tindaon.Ketua Generasi Muda HBB Hendro Hutahayan Dan Seluruh Pengurus lainnya.

Selain membahas aturan dan Program Kerja Organisasi, dalam Rakercab Juga diadakan seminar tentang pembekalan Para Peserta dengan Pengetahuan tentang Kepemimpinan yang dibawakan sebagai pembicara Josmar Silaban,SH. Kemudian.

Rapat ini juga  membahas tentang Materi Kewirausahaan dengan Konsep Ekonomi Kreatif yang dipaparkan oleh A. Simanjuntak,ST.

“Pada Intinya, Kita membahas tentang AD/ART Organisasi dan aturan mainnya. apa yang Kita harus dilakukan dalan setahun  kedepan, sebagai Program Kerja juga Kita sepakati di sana. Kami berterimakasih Kepada Panitia, yang telah turut mensukseskan kegiatan Rakercab Pertama Ini,”.

“Bukan Saja Berorganisasi, tapi kader HBB didorong untuk memiliki Karakter sebagai pemimpin, dan mampu menciptakan kehidupan bagi sekitarnya lewat kegiatan ekonomi, Profesi dan pekerjaan masing-masing. Pengelolaan usaha yang tepat akan memberikan dampak yang besar bagi Kehidupan anggota HBB”.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Berjalannya Rakercab diisi dengan kegiatan kebersamaan untuk menjalin Kekompakan dengan harapan terlaksananya Rakercab  akan membawa kebaikan bagi Seluruh Peserta dan Keluarga HBB secara menyeluruh. “Kita harapkan agar apa yang diperoleh lewat Rakercab Bermanfaat Dan memberikan motivasi bagi peserta untuk membesarkan organisasi”.

Demikian disampaikan Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Parapat SH dalam siaran persnya, Senin (2/4/2022).

Baca Selanjutnya

Berita lainnya