22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Pangdam II/Swj

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Tindak lanjut rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 dipimpin oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melalui video conference dari Puskodal Makodam II/Swj dan diikuti jajaran satuan Korem dan Kodim dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid 19 oleh satuan TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Sementara Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA didampingi Kasiops Kasrem 045/Gaya, para Dandim jajaran dan Kepala Karumkitban 02-09.02 Pangkalpinang mengikuti vicon tersebut di ruang rapat Makorem 045/Garuda Jaya jl.Pulau Bangka Komplek Pemprov Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (05/04/22).

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan kepada jajaran satuan Korem dan Kodim untuk melaksanakan rencana percepatan vaksinasi sebagaimana perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kepada satuan diwilayah agar masing-masing melaksanakan percepatan vaksinasi dalam kurun waktu dimulai tanggal 5 sampai 30 April 2022 di wilayah masing-masing.

Dalam arahannya Pangdam II/Swj menekankan Pada satuan diwilayah agar melaksanakan pendataan di masing-masing wilayah secara valid dan apa adanya setiap harinya dan dilaporkan kepada staf Opsdam II/Swj, selalu adakan evaluasi setiap harinya agar pelaksanaan vaksin dapat lebih maksimal, yakinkan bahwa sesuai fatwa MUI No.13 tahun 2021 suntikan vaksin tidak membatalkan puasa, kegiatan vaksin ini akan dievaluasi setiap saat oleh Panglima TNI, personel vaksinator adalah yang benar-benar bekerja sebagai tim (vaksinator, dokter, perawat dan petugas admin), melaksanakan pendataan dan pengecekan ketersediaan vaksin dengan Dinkes dan Kab. Kota, bahwa vaksin ini adalah Gratis,” ungkapnya.

Harapannya jajaran TNI khususnya Kodam II/Swj melaksanakan kegiatan kepada masyarakat dapat berjalan baik karena situasi bulan Ramadhan bisa dilaksanakan pada malam hari ditempat-tempat umum seperti tempat ibadah, perbelanjaan, pelabuhan, bandara dan tempat umum lainnya.||| Karto/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya