23.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Ramp Check Ferry KMP Tao Toba Dengan Hasil Baik

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TOBA |||
Pelaksanaan Kegiatan Ramp Check Kapal Ferry KMP Tao Toba yang beroperasi melayani Penyeberangan Lintas Danau Toba Ajibata (Kabupaten Toba – Tomok (Kabupaten Samosir) memastikan kondisi dan peralatan yang mendukung operasional KMP Fery berlangsung 1 jam dan hasilnya Baik, sesuai Standart Operasional.

Ram Check ini bertujuan guna memastikan kondisi moda angkutan Danau Toba untuk angkutan Lebaran tahun 2022,  sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, jadi satu persatu diperiksa, mulai dari kelengkapan teknis sampai kelengkapan secara administrasi, di dermaga Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (4/4/2022).

Ram Chek ini dipimpin M Syarif Ramadan, didampingi Alaxander, Jay, Marel Rumahorbo, Labadia, Taruna Andre DJ Lumban Tobing, Senema Dawolo dan Carles Haloho.

Adapun Item obyek yang diperiksa antara lain alat keselamatan (life jacket, life buoy, apar, life raft, sekoci, dsb) serta fasilitas keselamatan (alarm, heat detector, sprinkle, pompa hydran+nozzle, mesin, dan lainnya).

Secara umum hasil pemeriksaan dinilai baik, dimana pihak operator KMP Tao Toba yang beroperasi di bawah bendera PT GUNUNG HIJAU MEGAH (GHM) juga telah melengkapi fasilitas sesuai dengan protokol covid-19, penyediaan tempat cuci tangan di deck dan  upper deck, kursi dibuat berjarak, ruang tunggu semi terbuka, serta kewajiban bermasker bagi para penumpang.

Mewakili pihak Management PT GHM Parasian Malau juga menyampaikan kepada tim bahwa pihaknya sebagai Operator tetap menghimbau para nahkoda kapal untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepada para penumpang untuk mematuhi seluruh peraturan di atas kapal karena keselamatan dan keamanan pelayaran merupakan tanggung jawab seluruh stake holder, Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan L Donal Sitanggang Sebagai penanggung jawab operasional di lapangan juga menyampaikan, bahwa kepastian kualitas pelayanan dan operasional di lapangan selalu mengikuti ketentuan yang berlaku, Katanya. ||| Z3S

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya