27.4 C
Indonesia
Kamis, 2 Mei 2024

Kajati Sumut Ajak Jajarannya Wujudkan WBK Dan WBBM

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH.MH mengajak seluruh jajarannya, Kejaksaan Negeri, Cabang Kejaksaan Negeri, para asisten, para kepala seksi, jaksa dan pegawai untuk mewujudkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Ajakan itu disampaikan Kepala Kejati Sumut Idianto dalam apel bersama Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang di gelar di Adhyaksa Hall Kantor Kejati Sumut, Medan, Kamis 31 Maret 2022.

Apel Zona Integritas Menuju WBK-WBBM dipimpin langsung Kajati Sumut Idianto, SH,MH dan diikuti seluruh jajaran yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas (Komitmen Bersama) Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan membangun zona integritas adalah upaya membangun lingkungan birokrasi dengan kualitas SDM dan sistem kerja yang tidak hanya bebas dari korupsi namun juga berbudaya melayani demi Kejaksaan yang lebih baik ke depan. Persuratan administrasi yang selama ini dilakukan manual, sekarang sudah digital.

“Harus diakui, berbagai hambatan dalam merealisasikan Kejaksaan yang lebih baik perlu perubahan pola pikir (mindset). Perubahan mindset ini akan menjadi landasan yang kokoh terhadap upaya perbaikan di lingkungan Kejati Sumut dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani serta pemberian pelayanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat,” tandas mantan Kajati Bali ini.

Lebih lanjut Kajati Sumut menyampaikan bahwa peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tetapi yang lebih penting adalah kualitas, seperti profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap rasa keadilan yang berkembang di tengah masyarakat.

“Saya berharap, apel integritas ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mendorong terbentuknya reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang baik serta konsisten. Tahun ini Kejati Sumut bisa meraih WBK dan WBBM dengan berbagai program unggulannya,” tegasnya.

Selanjutnya, Kajati Sumut Idianto menyematkan selempang “Kami Siap Melayani” dan pemasangan pin WBK dan WBBM kepada perwakilan pegawai. Kajati juga mengawali penandatanganan Pakta Integritas/Komitmen Bersama dan diikuti Wakajati Sumut Edyward Kaban, Asintel I Made Sudarmawan, Aspidum Arip Zahrulyani, Aspidsus Anton Delianto, Asbin Sufari, Kabag TU Rahmad Isnaini, para Koordinator, para Kasi dan seluruh pegawai di Kejati Sumut.

Di akhir kegiatan, Kajati Sumut Idianto langsung berbaur dan mengomandoi seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejati Sumut menyerukan yel-yel sebagai penyemangat dan komitmen bersama dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya