23.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Algafry Pimpin Apel Kesiapsiagaan Petugas Penanggulangan Bencana Puting Beliung

Berita Terbaru

AKTUALONLINE co.id PANGKALANBARU ||| Setelah sehari sebelumnya angin puting beliung menerjang pemukiman warga di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman langsung bergegas pimpin Apel Kesiapsiagaan Petugas Penanggulangan Bencana Puting Beliung, Rabu pagi (30/03/22).

Bupati yang didampingi Dandim 0413/Bangka, Denny Noviandi, langsung memberikan arahan kepada 217 Petugas Gabungan dari jajaran TNI, Polda, Bakamla, BPBD Bateng, Satpol-PP Bateng, Brimob, BPD Desa Kebintik, Dinkes Bateng, Tagana dan pihak lainnya mulai dari pemerintah kabupaten hingga provinsi.

Setelah memimpin Apel, Bupati Bateng langsung turun berkeliling meninjau titik lokasi rumah masyarakat yang terkena dampak. Algafry menyemangati serta turut mendengarkan aspirasi masyarakat dalam peninjauannya tersebut.

Ketika ditemui, Algafry mengatakan fokus utama pada kali ini adalah bagaimana kita membantu masyarakat, seperti membersihkan puing-puing dari rumah masyarakat yang roboh akibat musibah puting beliung yang terjadi kemarin sore.

“Kita juga mengevakuasi sekaligus mendata lebih detail lagi kerusakan-kerusakan yang dialami oleh masyarakat,” ucap Algafry.

Dikatakannya, warga yang terdampak puting beliung yang mengalami luka serta shock sudah dikondisikan dan dibawa ke rumah sakit untuk penanganan yang lebih baik.

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini juga menyebutkan bahwa tenaga kesehatan dengan ambulans PSC 119 Bateng juga dihadirkan guna menjemput serta mengecek kondisi masyarakat.

“Para tenaga kesehatan ini akan berkeliling untuk mengetahui kondisi masyarakat agar masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ditangani dengan cepat, juga disediakan dapur umum untuk membantu selama penanggulangan bencana ini,” kata Algafry.

“Kita akan terus pantau selama 3 hari kedepan dan kita akan terus melakukan evakuasi serta membantu masyarakat. Kita juga terus mendata agar bantuan-bantuan dapat tersampaikan dengan baik pula,” tegasnya.

Dihadiri juga oleh Kapolsek Pangkalan Baru, Kepala BPBD Bateng, Kepala Dinsos-PMD Bateng, Camat Pangkalan Baru, Danramil Pangkalan Baru, Kades Kebintik, serta para personil gabungan.||| Maulana

 

 

Sumber : Diskominfosta Bateng                    Editur    : Sukarto

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya