27.4 C
Indonesia
Rabu, 1 Mei 2024

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Berikan Paparan Dalam Acara Seminar Pembangunan Daerah Di Belitung

Berita Terbaru

AKTUALONLINE co.id PANGKALPINANG ||| Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S. Sos, berharap, Arah Perencanaan Pembangunan Daerah dapat dilakukan secara terencana, terukur dan representatif, sehingga terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan di masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S. Sos, saat menyampaikan paparan pada acara Seminar Arah Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 – 2026, di gedung Pertemuan dan serba guna Kabupaten Belitung, Rabu (30/03/22).

Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan dihadiri unsur forkopimda Bangka belitung, Sekretaris DPRD Babel M. Haris, AR. AP, kepala OPD Provinsi kepulauan Bangka Belitung, stakeholder beserta tamu undangan.

Legislator PDI-P menambahkan, tiga Peran dan fungsi DPRD dalam pemerintahan daerah, antara lain, pertama, Legislasi Pembentukan Perda, kedua, anggaran dan fungsi DPRD yang ketiga, yakni Pengawasan.

“DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dengan porsi yang seimbang, setara dan sejajar dengan kepala daerah,” ungkapnya.

Selain itu, DPRD merupakan rekan kerja kepala daerah yang memberikan konsep check and balances dalam pemerintahan daerah.

“Memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan mewujudkan pemerintahan daerah yang demokratis, akuntabel, berkeadilan dan mengedepankan persatuan,” terangnya.

Dalam mengahadapi tantangan pembangunan kedepan, maka, diharapkan, untuk terus melakukan peningkatan kualitas SDM aparatur, koordinasi antar stakeholder, sinkronisasi peraturan dan perundangan, serta bijak dalam pemanfaatan dan pengelolaan SDA, Penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai, mengurangi ketimpangan sosial dan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja.

“Tata kelola pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efisien mengedepankan kesejahteraan rakyat,” harapnya.||| Kyt

 

 

Sumber : Setwan Babel                         Editur    : Ah

Baca Selanjutnya

Berita lainnya