29.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Danrem 045/Gaya Hadiri Seminar Perencanaan Pembagunan Daerah Prov Kep Babel

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.od BATENG ||| Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA. Hadiri Seminar Arah Perencanaan Pembagunan Daerah Prov. Kep. Bangka Belitung tahun 2023 – 2026.Rabu (30/03/22) bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung Jalan Jend. A. Yani Kel. Lesung Batang Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung.

Hadir dalam kegiatan seminar : Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr. H Erzaldi Rosman, SE.,MM, Ketua DPRD Prov. Kep. Babel, Herman Suhadi, S.Sos, Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol. Drs. Yan Sultra, Kajati Babel, Daru Trisadono, SH,. MH, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA, Danlanal Babel diwakili Danposal Tanjungpandan, Pelda Mar Erik Joe, Danlanud H.AS. Hananjoeddin Letkol Nav Rudi Hartono, Perencanaan Ahli Madya Kementerian PPN/Bappenas RI, Ibnu Yahya, SE. M.Ec.Pol (secara Online), Koordinator Sumatera I Deputi Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas RI, Ibu Andri NR. Mardiah, ST.M.Bus (secara Online), Bupati/Walikota atau yang mewakili se Prov. Kep. Babel, Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, dan hadirin lainnya.

Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr. H Erzaldi Rosman, SE.,MM, menyampaikan 20 tahun berdirinya Babel, sudah banyak kebijakan yang dilaksanakan untuk terus berkembang, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Babel saat ini bukan daerah yang menjadi momok maka kita harus terus berkembang agar menjadi daerah yang maju. Untuk itu agar masing-masing daerah dapat mengembangkan dirinya demi meningkatkan PAD yang continue dan lebih besar. Sumber yang paling besar saat ini masih dari royalti Timah, maka diharapkan daerah agar dapat mengembangkan sektor lain selain pertambangan dan jangan hanya satu sektor saja karena pengalaman dari daerah Bali yang hanya mengandalkan sektor pariwisata hancur disaat Pandemi Covid-19, sampai saat ini pertumbuhan ekonominya masih mengalami minus 8 persen. Mari kita buat kebijakan yang dapat meningkatkan dan mempertahankan perhubungan ekonomi Prov. Kep. Babel kedepannya dengan saling berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder dan forkopimda.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan seminar yang di moderatori oleh Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dengan materi dan narasumber yang meliputi arah Kebijakan Pembangunan di Prov. Bangka Belitung Tahun 2023-2026 oleh Ketua DPRD Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

Arah Kebijakan Pembangunan Daerah dalam Perspektif Hukum oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kep. Bangka Belitung.

Arah Kebijakan Pembangunan Ekonomi Daerah dalam Mendukung Prioritas Nasional oleh Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas RI
-Arah Kebijakan Pembangunan Kewilayahan Daerah dalam Mendukung Prioritas Nasional oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PP.N/Bappenas RI.||| Karto/**

 

 

Editur : Sukarto

 

 

 

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya