20.4 C
Indonesia
Jumat, 12 Juli 2024

Bupati Bangka Mulkan Audensi Dengan Kemenhub RI Usulkan Percepatan Pembangunan Tranportasi

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id JAKARTA ||| Bupati Bangka Mulkan SH. MH audiensi penyampaian usulan program percepatan pembangunan transportasi dana APBN/ Bantuan teknis kementrian Perhubungan RI dengan Direktur Lalu Lintas Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Kamis (24/3/22).

Hadir dalam audensi tersebut Direktur Lalu Lintas, Bagian Perencanaan Perhubungan Darat dan Bagian Lalu Lintas Darat.

Dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH. MH kedatangan dirinya bersama rombongan ke Dirjen untuk mengajukan usulan beberapa program Bangka Setara.

Disamping itu, kata Mulkan bertujuan untuk melengkapi sarana prasarana yang masih dianggap perlu dan belum bisa terealisasi karena refocussing yang terjadi di masa pandemi.

Menurutnya hal ini dipandang perlu agar hambatan yang dihadapi bisa langsung bisa terselesaikan.

Direktur lalu lintas Kementrian Perhubungan RI, Cucu Mulyana menyebutkan sangat menerima dengan pemaparan dari kabupaten Bangka untuk mendapatkan pemasangan alat penerangan jalan,
diruas jalan nasional raya Puding Besar dan ruas jalan daerah Tanjung Gudang, Belinyu.

“Untuk usulan dari Kabupaten Bangka bisa disikapi dari dana aspirasi dimana dibantu pihak legislatif yang melakukan pendekatan dengan perwakilan dari partai dipusat,” tambahnya.

Sedangkan Sekda Kab Bangka H. Andi Hudirman menambahkan terkait program tahun 2021 dan 2022, Apakah ada program yang bisa kita dealkan hari ini.

Namun program ini belum bisa dipastikan ditambah Karena permasalahan bantuan tambahan bus pula dibahas.

Sementara Kepala dinas perhubungan kabupaten Bangka Chairil mengatakan agar ditambah untuk perlengkapan jalan, termasuk pengadaan lampu jalan (PJU) yang belum pernah pengadaan sama sekali.

Hingga saat ini dana yang dikucurkan pusat berupa marka jalan dengan nilai yang masih sangat minim di sepanjang jalan nasional, sehingga Direktur lalulintas perhubungan darat berjanji akan membantu semaksimal mungkin untuk menggelontorkan dana perhubungan di Kabupaten Bangka,” tutur Chairil.

Turut mendampingi Bupati Bangka Mulkan SH. MH saat audensi dengan Direktur Lalu Lintas Kementrian Perhubungan RI tersebut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri, Sekda Kab. Bangka H. Andi Hudirman, sejumlah Kepala dinas dilingkungan Pemkab Bangka, Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka.||| Maulana/**

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya