29.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Disdikbud Palas Gelar Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PALAS |||
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara laksanakan sosialisasi percepatan penurunan stanting di lingkup Paud di Kabupaten Palas.

Pelaksanaan Sosialisasi percepatan penurunan Stanting dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Palas Hj Rosidawati Pulungan SP.d didampingi Kabid Kebudayaan, Kabid PLS, Kabid Program GTK dengan menghadirkan pemateri dari Provinsi, Sri Kasiani Hutabarat S.Pd.AUD serta peserta Kepala Paud se-Kabupaten Palas di gelar pada Aula Granadika Hotel, Sibuhuan Kecamatan Barumun. Selasa (22/3/22)

Kepala Disdikbud Palas, Hj Rosidawati melalui Kabid PLS Hj Aminnah SP.d mengatakan tujuan pelaksanaan sosialisasi percepatan penurunan stanting bertujuan agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru Paud tentang pola pengasuhan yang benar bagi anak di Paud.

“Semoga melalui sosialisasi ini akan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru Paud tentang pentingnya pola pengasuhan anak didik di bangku sekolah Paud”, tutur Kabid PLS Aminnah, Selasa (22/3/22) di sela-sela kegiatan.

Sebelumnya pemateri Sri Kasiani Hutabarat S.Pd.AUD menyampaikan Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak.

Menurutnya gagal tumbuh anak diantaranya disebabkan kurangnya asupan gizi, namun demikian hal tersebut dapat dicegah dengan memakan makanan yang bergizi.

“Apabila ada anak didik Paud terindikasi stunting, kemudian mereka diberikan gizi yang cukup maka tumbuh kembangnya kedepannya akan dapat kembali normal,” tutur Sri Kasiani Hutabarat S.Pd.AUD pemateri dalam Sosialisasi percepatan penurunan stanting Paud di Palas.||| Agus.P

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya