22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Ketua Harian Pramuka Cab Bangka Andi Lepas Kontingen Kwartir Bangka Mengikuti Jambore Daerah IV

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman melepas kontingen Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah IV Provisi Bangka Belitung tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Bangka. Minggu (20/03/22).

Dalam sambutannya Sekda Bangka mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan non formal untuk melengkapi pendidikan informal di lingkungan keluarga dan masyarakat, serta pendidikan formal.

“Meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial. Namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat,” ujarnya.

Sekda Bangka Andi Hudirman, yang juga selaku Ketua Harian Pramuka Cabang Bangka, saat melepas kontingen Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka untuk mengikuti Jambore Daerah Provisi Bangka Belitung tahun 2022, mengungkapkan kegiatan jambore daerah merupakan ajang pesta bagi peserta didik pramuka penggalang, wahana aktualisasi teori yang diperoleh dipangkalan diwujudkan dalam kegiatan sebagai praktek lapangan.

“Jambore daerah juga sebagai ajang persiapan untuk berpartisipasi dalam kegiatan jambore nasional yang setiap lima tahun sekali. Dan untuk tahun 2022 ini akan berlangsung pada tanggal 14-19 Agustus 2022 nanti,” ungkapnya.

Andi berharap kepada peserta kontingen Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka yang mengikuti Jambore Daerah Provisi Bangka Belitung tahun 2022, harus membuktikan bahwa pramuka Kwarcab Bangka bisa diandalkan sebagai generasi muda yang mandiri dan bertanggung jawab, generasi muda yang tangguh, handal dan berakhlak mulia.

“Adik-adik adalah insan terpilih, karena banyak anak seusai kalian saat ini namun masih melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat di luar sana. Adik-adik adalah kebanggaan orang tua dan keluarga, kebanggaan bangsa dan agama, calon pemimpin amanah, aset daerah dan aset bagi negara Indonesia,” harapnya.

Sedangkan, Pimpinan Kontingen Pramuka Cabang Bangka, Nirmawati mengatakan peserta kegiatan Jambore Daerah IV Provinsi Bangka Belitung tahun 2022, diikuti pramuka Penggalang dan Pembina perwakilan dari masing-masing kwartir ranting, terkecuali Kwarting Ranting Belinyu dan Kwartir Ranting Riau Silip serta Pinkoncab perwakilan dari Kwartir Cabang. Dengan total keseluruhan Kontingen Pramuka Cabang Bangka, yang mengikuti Jambore Daerah IV Provinsi Bangka Belitung tahun 2022, sebanyak 202 peserta.

“Kegiatan Jambore Daerah IV Provinsi Bangka Belitung tahun 2022 ini, dilaksanakan pada tanggal 21-25 Maret 2022. Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Provinsi Bangka Belitung Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka,” paparnya.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya