29.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Bupati Bangka Mulkan Beudiensi Bersama Direktur Pengembangan Sistem Perizinan Berusaha Kementrian Investasi Di Jakarta

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Bupati Bangka Mulkan SH, MH audiensi dengan Direktur Pengembangan Sistem Perizinan Berusaha Kementrian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta, Kamis (17/3/22).

Dalam audiensi tersebut Bupati Bangka diterima langsung oleh Direktur Pengembangan Sistem Perizinan Berusaha Edy Junaidi, dan Kasubdit Pelayanan Operasional Perizinan berusaha Raharjo Siswohartono.

Salah satu upaya pemerintah dalam memperbaiki ekonomi di masa pandemi sekarang adalah memperbanyak investasi yang hadir di daerah.

Karena dengan hadirnya investasi baru di daerah akan sangat membantu tumbuh dan bangkit roda perekonomian di daerah, seiring dengan berkembangnya sistem One Single Submision atau Oss yang merupakan sistem perizinan yang terintegrasi secara elektronik diharapkan dapat mempermudah pertumbuhan investasi di daerah.

Namun dengan adanya perubahan sistem aturan yang terbaru Yaitu Oss Risk Based Aproach pada tahun 2022 ini terdapat banyak perubahan sistem yang secara langsung juga menyebabkan banyaknya penyesuaian yang belum begitu di pahami baik oleh pelaku usaha atau pun user sistem dalam penerbitan perizinan usaha dan investasi yang ada di daerah.

Menyikapi masalah ini Bangka Mulkan SH MH berharap ada solusi dari pihak kementrian jangan ada hambatan dalam proses perizinan yang akan berdampak pada pertumbuhan investasi.Otomatis sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan roda perekonomian di Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan agar kementrian yang membidangi perizinan dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayan terbaik kepada pelaku usaha untuk mengeluarkan izin usaha yang sesuai dengan aturan yang terbaru.

Ditegaskannya jaminan bagi investor yang berniat ingin berinvestasi di Kabupaten Bangka dapat merasa aman dan nyaman.

“Sebab dengan adanya kenyamanan dan keamanan bagi para investor akan sangat membantu dan memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian di kabupaten Bangka,” pungkas Mulkan.

Ikut mendampingi Bupati Bangka Mulkan SH.MH dalam audiensi kepala OPD, Asisten dan beberapa Camat.||| Maulana/**

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya