23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

SERTIJAB DANREM 045/GAYA DIPIMPIN PANGDAM II/SRIWIJAYA

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem 045/Garuda Jaya dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jendral Sudirman KM 2,5 Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang. Kamis (173/22).

Pergantian jabatan Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) dari pejabat lama, Brigjen TNI M Jangkung W, S.I.P., M.Tr (Han), kepada pejabat baru, Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA., Diawali Prosesi upacara Sertijab Danrem 045/Gaya ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 045/Gaya oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA.

Brigjen TNI M Jangkung W, S.I.P., M. Tr (Han)., setelah menyerahkan jabatan sebagai Danrem 045/Gaya akan pindah dan bertugas sebagai Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Mabesad. Sementara Kolonel Inf Ujang Darwis, adalah lulusan Akabri Tahun 1993 sebelumnya berdinas sebagai Pamen Denmabesad, di Jakarta.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi., dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Danrem 045/Gaya. Dan ucapan yang sama juga disampaikan kepada Istri yang telah mendampingi suami selama berdinas di jajaran Kodam II/Swj, serta memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya PD II Sriwijaya dengan baik.

“Seraya semua pejabat yang hadir di tempat upacara turut mendo’akan, kepada Brigjen TNI M Jangkung, semoga tugas negara kedepan yang diembannya senantiasa amanah dan sukses selalu,” ujarnya.

Pangdam II/Swj juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Ujang Darwis beserta Istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 045/Gaya dan sebagai Ketua Persit di satuan Korem 045/Gaya. bahwa, jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang nantinya akan dipertanggung- jawabkan kepadaNya.

“Saya berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuan,” ucap Pangdam.

Hadir salam upacara Sertijab, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem, Asrendam II/Swj , para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, para Dandim, para Danyon jajaran Kodam II/Swj, Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya.||| Karto/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya