25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Kiprah Sosok Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han)

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Menjelang serah terima jabatan Danrem 045/Gaya, awak media mengungkap kiprah Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han), Kamis (17/03/22).

Kiprah sosok Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Komandan Korem 045/Garuda Jaya 2020-2022. Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P. M.Tr( Han) lahir 16 Agustus 1968 merupakan perwira lulusan akademi militer tahun 1989 dan dilantik menjadi Danrem 045/Gaya pada 9 April 2020 sampai dengan sekarang yang berkedudukan di Markas Korem 045/Gaya Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dalam pengabdiannya M. Jangkung Widyanto yang terkenal disiplin, tegas dan berwibawa selalu menekankan kepada seluruh prajurit harus selalu, peduli, tulus dan ikhlas, dalam setiap melaksanakan tugas serta harus bekerja dengan Setulus Hati, Senang Hati dan Sepenuh Hati. Sehingga setiap tugas bisa diselesaikan dengan baik dan bermanfaat.

Setiap pengabdiannya harus bisa meningkatkan pembinaan profesionalisme prajurit yang dipimpinnya, sehingga kehadiran prajurit bisa membantu masyarakat terutama pada masa-masa sulit ditengah – tengah pandemi Covid-19 kehadiran prajurit ditengah – tengah masyarakat harus bisa bermanfaat dalam rangka membantu pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam membina prajurit untuk selalu menerapkan kata Tolong, Maaf dan Terimakasih. Dalam membina keluarga, sehingga kehidupan selalu harmonis dan diharapkan bisa menyelesaikan masalah dengan tidak menimbulkan masalah baru, karena ini penting mengerjakan tugas yang baik dimulai niat yang baik dari rumah masing-masing.

Sebagai pimpinan TNI AD di Babel harus selalu bijak dalam setiap hal dan selalu responsif dan peka terhadap perkembangan situasi diwilayah, dengan mengedepankan sinergitas antara pimpinan Forkopimda dan instansi vertikal lainnya, selanjutnya bahu-membahu dalam meningkatkan, mencerdaskan tarap hidup masyarakat di Provinsi Kep. Bangka Belitung, meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bangka Belitung sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat serta bersama komponen Bangsa lainnya menuju Indonesia maju.

Namun pada masa kepimpinannya sebagi Danrem 045/Gaya tentu belum seutuhnya sempurna, masih ada kekurangan, evaluasi dan koreksi yang ada harus di perbaiki dan hal – hal yang kurang baik di sempurnakan sehingga tidak terulang kembali dan tentunya yang baik harus di tingkatkan, kepada pejabat Danrem yang baru nantinya tentunya akan diteruskan.

“Ucapakan terima kasih, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto kepada pimpinan Forkopimda dan umumnya seluruh masyarakat Bangka Belitung yang sama-sama bersatu padu membangun Bangka Belitung (kecintaannya kepada negeri serumpun sebalai) untuk bisa menjadi maju sejahtera, aman dan damai karena Perbedaan dan Damai itu Indah,” ungkapnya.||| Karto

 

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya