22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Mulkan Lantik Badan Pelaksana Masjid Agung Periode Masa Bakti 2022 – 2025

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Bupati Bangka melantik badan pelaksana masjid agung Sungailiat untuk periode masa bakti 2022- 2025. Kegiatan dilaksanakan di rumah dinas (Rumdin) Bupati Bangka, Selasa (15/3).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Bangka, Andi Hudirman, Asisten 2 Setda Bangka, Rahmat Gunawan, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, Camat Sungailiat dan para pengurus baru yang akan di lantik.

Adapun sebagai ketua pengurus badan pelaksana masjid agung yang baru periode masa bakti 2022-2025 yang baru saja dilantik Bupati Bangka, H. Syaiful Zuhri dan sekretaris, H. Abdullah Aidid dan Bendahara, H.Fachrudin Abdul Aziz.

Sebagai Ketua terpilih, H. Syaiful Zuhri dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini baru saja selesai pelantikan para pengurus baru badan pelaksana masjid agung Sungailiat untuk periode masa bakti 2022-2025 oleh Bupati Bangka.

“Alhamdulilah, pada hari ini kita telah melakukan pelantikan pengurus baru yang langsung dilakukan oleh Bupati Bangka, pak Mulkan. Saya berharap agar para pengurus baru dapat bersinergi dengan pemda karena masjid agung Sungailiat milik Pemkab Bangka. Termasuk aturan yang telah dibuat oleh pemda harus kita laksanakan,” terang H. Syaiful.

Dijelaskannya, dalam kepengurusan di masjid agung Sungailiat, terdapat 3 bidang dalam pengelolaan yang perlu dilaksanakan. Pertama bidang Idaroh yakni, urusan administrasi atau manajemen pengelolaan masjid. Kedua bidang Imaroh yakni, untuk memakmurkan masjid atau mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama datang ke masjid dengan sosialisasi di masjid maupun lewat siaran radio.

Kemudian, ada bidang pemeliharaan masjid yang mana kebersihan dan keindahan masjid sangat penting dan juga terkait masalah sampah dan ranting pohon yang ada di masjid juga jadi perhatian bidang pemeliharaan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Bangka dan pak Sekda atas dukungan dan support selama ini kepada kami. Juga bagi para pengurus majelis taklim yang telah berkontribusi penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan di masjid agung. Tak lupa kami sampaikan kepada para pengurus periode sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas di masjid agung,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Bupati Bangka Mulkan, saat menyampaikan arahannya, menjelaskan bahwa pengurus baru badan pelaksana masjid agung sudah dilantik pada hari ini. Untuk periode masa bakti 2022-2025 yang akan segera melaksanakan tugasnya di masjid agung.

“Atas nama Pemkab Bangka dan sebagai kepala daerah saya mengucapkan selamat kepada para badan pelaksana masjid agung Sungailiat yang baru. Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada para pensiunan ASN yang ada di Pemkab Bangka yang sampai saat ini masih peduli dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkap Mulkan.

Ia menambahkan, kepada para pengurus yang baru nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik. Serta dapat bersinergi dengan Pemkab Bangka dalam berbagai kegiatan, dan dapat membuat masjid agung semakin banyak yang memakmurkan masjid agung dan juga semakin indah.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Bangka, sangat mengharapkan agar kedepannya kita dapat bersinergi dalam kegiatan apapun, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat atas makin banyaknya warga kita yang akan datang dan memakmurkan masjid agung kita yang ada di Sungailiat, Kabupaten Bangka,” pungkasnya.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya