19.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Anggota DPRD Kab Bangka Partai Perindo Gelar Reses Pertama Di Kediaman Pribadinya

Berita Terbaru

AKTUALONLINE co.id BANGKA ||| Darsani SH anggota DPRD Kabupaten Bangka dari partai Perindo melakukan reses pertama dj kediamannya Jalan Baru Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Minggu (13/3/22).

Menurutnya reses merupakan kewajiban setiap anggota legislatif yang harus di jalankan untuk menyerap aspirasi dari konstituennya. Pasalnya hal ini menjadi sebuah tanggung jawab moral bagi setiap politisi terhadap perwujudan sebagai wakil rakyat.

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa usulan yang disampaikan dari konstituen diantaranya mulai dari usulan pembuatan saluran air hingga keluhan belum adanya pengadaan lampu jalan di sekitar lapangan sepak bola. Dalam dialog reses itu, salah satu warga kenanga meminta salah satu permohonan adanya perbaikan sarana olah raga dan pengadaan seragam bola voly.

Darsani pun langsung merespon beberapa keluhan tersebut jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka mengenai adannya penambahan beberapa titik lampu yang akan di pasang pada tahun 2022 ini. Sedangkan untuk seragam bagi Tim Voly warga kenanga. Dirinya berjanji akan memberikan menggunakan dana pribadi.

Ia mengharapkan pengertian dari masyarakat apabila 2 tahun sebelumnya terjadi adanya penundaan beberapa pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah daerah yang disebabkan Karena refocusing anggaran yang di alihkan untuk menangani wabah pandemi covid-19.

“Sebenarnya beberapa usulan yang di sampaikan tadi sudah masuk dalam musrembang ditingkat kecamatan dan sudah menjadi usulan, Tapi kita memiliki kendala, seperti setiap kelurahan mempunyai ada 3 usulan saja yang di akomodir,” jelasnya.

Untuk itu, Darsani menegaskan apabila pihaknya telah melakukan kordinasi dengan lurah parit padang mengenai usulan pembangunan saluran air di sepanjang lapangan sepakbola. Tidak hanya itu, dirinya pun meminta agar pembangunan siring bisa di jadikan salah satu skala prioritas rencana kerja.

“Mudah-mudahan saja pembangunan siring bisa dikerjakan tahun ini. Usulan yang di sampaikan ini akan kami kawal sehingga bisa terakomodir oleh pemerintah daerah,” tutupnya.||| Karto

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya